Sabtu, 25 September 2021


Senin, 13 Januari 2020 10:09 WIB

Hati-Hati Pilih Travel Umroh, Ini Travel Umroh yang Berizin di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Agama

Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Minat warga Merangin beribadah umroh makin meningkat. Ini juga dipengaruhi panjangnya antrian haji reguler, sehingga warga mengalihkan keinginannya beribadah di depan ka’bah melalui umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupatem Merangin, Marwan Hasan mengatakan selain karena panjangnya antrian haji, tingginya minat warga umroh juga karena peningkatan ekonomi.



"Ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat untuk beribadah meningkat, bagi yang ekonominya baik sangat berniat beribadah langsung ke tanah suci, karena antrian haji panjang maka banyak yang umroh," kata Marwan.

Namun Marwan mengingatkan agar warga hati-hati memilih biro perjalanan atau travel untuk berangkat umroh. Sebab belakangan banyak terjadi hal yang tidak diingingkan, mulai dari jamaah terlantar hingga tertipu dengan tidak berangkat sama sekali.

"Kita warga Merangin saja sudah pernah kejadian, dan itu semua sudah menjadi isu nasional. Jadi harus kenali betul biro perjalanan yang dipilih untuk berangkat umroh," ujar Marwan.

Marwan mengatakan di Merangin baru enam cabang biro perjalanan atau travel umroh yang ada izin dari Kanwil Jambi dan salah satunya Lightwater Tour dan Travel yang sudah memberangkatkan ribuan jamaah umroh.

"Yang beroperasional di Merangin ada enam yaitu Lighwater tour dan travel, Aet Travel, Armindo, Prima Tour, Madani Prabu Jaya dan Rezkia Tour. Itu travel yang kantor cabangnya sudan ada izinnya di Kanwil di Merangin," sebut Marwan.

"Biro perjalanan tersebut ada penunjukkan cabang dalam bentuk notaris dan mereka berwewenang untuk menandatangani surat jaminan paspor untuk pemberangkatan umroh. Cabangnya sudah berbadan hukum," tegasnya lagi. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Haji #Umroh



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah