Rabu, 14 April 2021


Senin, 13 Januari 2020 10:09 WIB

Hati-Hati Pilih Travel Umroh, Ini Travel Umroh yang Berizin di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Agama

Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Minat warga Merangin beribadah umroh makin meningkat. Ini juga dipengaruhi panjangnya antrian haji reguler, sehingga warga mengalihkan keinginannya beribadah di depan ka’bah melalui umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupatem Merangin, Marwan Hasan mengatakan selain karena panjangnya antrian haji, tingginya minat warga umroh juga karena peningkatan ekonomi.



"Ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat untuk beribadah meningkat, bagi yang ekonominya baik sangat berniat beribadah langsung ke tanah suci, karena antrian haji panjang maka banyak yang umroh," kata Marwan.

Namun Marwan mengingatkan agar warga hati-hati memilih biro perjalanan atau travel untuk berangkat umroh. Sebab belakangan banyak terjadi hal yang tidak diingingkan, mulai dari jamaah terlantar hingga tertipu dengan tidak berangkat sama sekali.

"Kita warga Merangin saja sudah pernah kejadian, dan itu semua sudah menjadi isu nasional. Jadi harus kenali betul biro perjalanan yang dipilih untuk berangkat umroh," ujar Marwan.

Marwan mengatakan di Merangin baru enam cabang biro perjalanan atau travel umroh yang ada izin dari Kanwil Jambi dan salah satunya Lightwater Tour dan Travel yang sudah memberangkatkan ribuan jamaah umroh.

"Yang beroperasional di Merangin ada enam yaitu Lighwater tour dan travel, Aet Travel, Armindo, Prima Tour, Madani Prabu Jaya dan Rezkia Tour. Itu travel yang kantor cabangnya sudan ada izinnya di Kanwil di Merangin," sebut Marwan.

"Biro perjalanan tersebut ada penunjukkan cabang dalam bentuk notaris dan mereka berwewenang untuk menandatangani surat jaminan paspor untuk pemberangkatan umroh. Cabangnya sudah berbadan hukum," tegasnya lagi. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Haji #Umroh



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati