Minggu, 07 Maret 2021


Jumat, 20 September 2019 18:54 WIB

Di Bungo Bakal Berdiri Kota Mandiri, Dibangun di Atas Tanah 1000 Hektar

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Bisnis

Bungo Green City / foto: Sonny

Di Bungo Bakal Berdiri Kota Mandiri, Dibangun di Atas Tanah 1000 Hektar

Kajanglako.com, Bungo - Pesatnya pembangunan di Kabupaten Bungo hingga akan menghadirkan kota mandiri dengan fasilitas yang terbilang modern segera terlaksana di atas tanah 1000 hektar.



Pembangunan ini dilaksanakan oleh PT KBPC Group yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera arah bangko, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, dengan nama Perumahan Bungo Green City Property yang ditargetkan selesai pada tahun 2025.

Perumahan Bungo Green City ini dibangun sebagai bentuk untuk mewujudkan komplek perumahan dengan fasilitas super lengkap di tengah Kota Muara Bungo, dengan bangunan yang bernuansa lingkungan dan menjadi kota mandiri.

“Sebentar lagi akan tampak hasilnya, berbagai tipe rumah, dengan jumlah 25 ribu rumah, ruko 1300, tower 6, ada juga bioskop, waterboom, pesantren, Sport center, Taman, dan lebih banyak lagi, dan untuk saat ini pembangunannya sudah mencapai 10 persen, menargetkan lima tahun kedepan 40 persen, ini pembangunan jangka panjang,” ungkap H Syamsudin, pemilik Bungo Green City, Senin (16/09).

Selain itu kata dia, nanti juga akan ada rumah bersubsidi dan kreditnya pun nanti diatur. Bungo Green City tidak menggunakan KPR, "karena Bank sendiri saja, KBPC hanya bertindak sebagai kreditor, dan tidak banyak persyaratan, ini system yang sedang saya kembangkan," ujar H Syamsudin.

“Kita berkeinginan Bungo ini menjadi kota murah, yang nantinya akan ada pasar untuk orang tidak mampu. Sehingga masyarakat bawah dapat terbantu, serta ke depan Kota Bungo ini akan menjadi kota persinggahan di masa mendatang, dan dibangun taman untuk anak-anak, mungkin dalam setahun ini akan selesai,” ujarnya.

Sain itu juga akan dibangun sirkuit offroad dan sirkuit ini menjadi yang terbaik dan lintasan terpanjang di Indonesia. "Dengan adanya sirkuit offroad ini, supaya nasional datang. Jika kita dikenal oleh nasional akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo,” tukasnya.

Bahkan lanjut H Syamsudin, pihaknya juga membangun dua pasar modern, dan tiga swalayan, serta Hotel Bintang 4 yang dibangun di eks plaza, pasar bawah muara bungo.

“Dengan 11 lantai direncanakan akan di bangun 2 bulan lagi, serta di komplek perumahan green city juga akan dibangun hotel berbintang yang nanti akan dilengkapi bioskop,” tukas pakwo sapaan akrab H Syamsudin. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas