Senin, 21 Juni 2021


Jumat, 20 September 2019 18:54 WIB

Di Bungo Bakal Berdiri Kota Mandiri, Dibangun di Atas Tanah 1000 Hektar

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Bisnis

Bungo Green City / foto: Sonny

Di Bungo Bakal Berdiri Kota Mandiri, Dibangun di Atas Tanah 1000 Hektar

Kajanglako.com, Bungo - Pesatnya pembangunan di Kabupaten Bungo hingga akan menghadirkan kota mandiri dengan fasilitas yang terbilang modern segera terlaksana di atas tanah 1000 hektar.



Pembangunan ini dilaksanakan oleh PT KBPC Group yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera arah bangko, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, dengan nama Perumahan Bungo Green City Property yang ditargetkan selesai pada tahun 2025.

Perumahan Bungo Green City ini dibangun sebagai bentuk untuk mewujudkan komplek perumahan dengan fasilitas super lengkap di tengah Kota Muara Bungo, dengan bangunan yang bernuansa lingkungan dan menjadi kota mandiri.

“Sebentar lagi akan tampak hasilnya, berbagai tipe rumah, dengan jumlah 25 ribu rumah, ruko 1300, tower 6, ada juga bioskop, waterboom, pesantren, Sport center, Taman, dan lebih banyak lagi, dan untuk saat ini pembangunannya sudah mencapai 10 persen, menargetkan lima tahun kedepan 40 persen, ini pembangunan jangka panjang,” ungkap H Syamsudin, pemilik Bungo Green City, Senin (16/09).

Selain itu kata dia, nanti juga akan ada rumah bersubsidi dan kreditnya pun nanti diatur. Bungo Green City tidak menggunakan KPR, "karena Bank sendiri saja, KBPC hanya bertindak sebagai kreditor, dan tidak banyak persyaratan, ini system yang sedang saya kembangkan," ujar H Syamsudin.

“Kita berkeinginan Bungo ini menjadi kota murah, yang nantinya akan ada pasar untuk orang tidak mampu. Sehingga masyarakat bawah dapat terbantu, serta ke depan Kota Bungo ini akan menjadi kota persinggahan di masa mendatang, dan dibangun taman untuk anak-anak, mungkin dalam setahun ini akan selesai,” ujarnya.

Sain itu juga akan dibangun sirkuit offroad dan sirkuit ini menjadi yang terbaik dan lintasan terpanjang di Indonesia. "Dengan adanya sirkuit offroad ini, supaya nasional datang. Jika kita dikenal oleh nasional akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo,” tukasnya.

Bahkan lanjut H Syamsudin, pihaknya juga membangun dua pasar modern, dan tiga swalayan, serta Hotel Bintang 4 yang dibangun di eks plaza, pasar bawah muara bungo.

“Dengan 11 lantai direncanakan akan di bangun 2 bulan lagi, serta di komplek perumahan green city juga akan dibangun hotel berbintang yang nanti akan dilengkapi bioskop,” tukas pakwo sapaan akrab H Syamsudin. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Senin, 21 Juni 2021 12:07 WIB

Pesan H Al Haris kepada ASN Merangin Sebelum Dilantik Jadi Gubernur Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Dalam minggu ini rencananya Bupati Merangin H Al Haris, yang unggul dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU), akan dilantik

 

Warisan Dunia Ombilin Sawahlunto
Sabtu, 19 Juni 2021 04:12 WIB

Dari Lubang Tambang Mbah Soero Ke Puncak Cemara Sawahlunto


Oleh: Jumardi Putra* Terperangah, kalau bukan saya dibuat takjub. Bagaimana tidak. Sebuah kota mati yang terletak di lembah sempit di sepanjang pegunungan

 

Rabu, 16 Juni 2021 20:31 WIB

Prokes Ketat di Sekolah, Helmi: Bila Ada yang Terpapar Covid-19, Kita Hentikan


Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan Sekolah tatap muka di Kabupaten Sarolangun, berjalan baik dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dinas

 

Rabu, 16 Juni 2021 14:35 WIB

Helat Muswil Akhir Juli, KAHMI Jambi Cari Pengganti Maulana


Kajanglako.com, Jambi - Setelah 5 tahun kepemimpinan dr Maulana, Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Jambi kembali akan mengelar Musyawarah

 

Cagar Budaya
Sabtu, 12 Juni 2021 11:16 WIB

Menapaki Kota Tua Tambang Batubara Sawahlunto


Oleh: Jumardi Putra* Hari elok ketiko baik, begitu bunyi penggalan seloko Jambi. Jumat, 10 Desember 2020 adalah hari baik (kalau bukan istimewa) buat saya