Selasa, 13 April 2021


Jumat, 06 September 2019 08:53 WIB

Meriahkan Gebyar Muharam 1441 H, Pemkab Merangin Hadirkan Nissa Sabyan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan Agama

Nissa Sabyan / foto: istimewa

Meriahkan Gebyar Muharam 1441 H, Pemkab Merangin Hadirkan Nissa Sabyan

Kajanglako.com, Merangin - Puncak peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di Kabupaten Merangin, Kamis (12/9), akan dimeriahkan penampilan Nissa Sabyan.



Acara puncak Gebyar Muharam ini akan diselenggarakan di lapangan eks KONI Bumi Masurai, kawasan Pematang Kandis, Bangko.

Acara hiburan bernuansa Islami itu akan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Namun sebelum acara itu pada pukul 14.00 WIB, Bupati akan menyantuni ratusan anak yatim dan acara ini juga akan diisi tausiah oleh Ustadz H Amin.

‘’Kita rubah mindset, mari bersama-sama memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, dengan berbagai acara  yang bermakna. Tidak hanya hiburan, tapi juga beramal dan bersedekah dengan anak  yatim,’’ kata Bupati Merangin, Al Haris.

Pada acara tersebut, Nissa Sabyan akan membawakan sederetan tembang-tembang hitsnya, mulai dari lagu Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi, Rohman Ya Rohman, Ya Jamalu, Atauna El Toufoule, Ya Asyiqol Musthofa.

Selain itu juga tembang Ya Allah Biha, Ikhlas, I’tirof, Ya Romdhon dan lagu-lagu bernuasa Islami lainnya dari Grup Gambus Sabyan yang cukup akrab di telinga masyarakat Kabupaten Merangin.

Ditanya mengapa tidak mengundang artis lain? Dijelaskan bupati, tidak dapat dipungkiri bahwa Nissa Sabyan merupakan salah satu public figure yang menjadi idola remaja Islam Indonesia, baik pria maupun wanita.

Bagi remaja wanita aspek yang disukai dari figur Nissa Sabyan adalah kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islami. Ini terbukti dengan melejitnya semua tembang  yang ia lantunkan.

‘’Selain suaranya yang meneduhkan, gaya berbusana Islami tetapi stylish juga menjadi modal ideal untuk dicontoh remaja-remaja putri di Kabupaten Merangin. Dikalangan penggemar pria, tentu suara emasnya,’’ kata Bupati. (Kjcom)


Tag : #Muharram #Merangin #Sabyan



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati