Sabtu, 25 September 2021


Rabu, 14 Agustus 2019 21:07 WIB

Penampakan Harimau Resahkan Warga, BKSDA Temukan Jejak Harimau Berukuran Besar

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Peristiwa

Tim KSDA bersama warga / foto: RIki

Penampakan Harimau Resahkan Warga dan BKSDA Temukan Jejak Harimau Berukuran Besar

Kajanglako.com, Merangin - Warga Lubuk Beringin, Kecamatan Muara Siau dan sekitarnya belakangan diresahkan dengan penampakan harimau. Penampakan kucing besar tersebut membawa pengaruh terhadap aktivitas warga. Tidak hanya bagi warga yang beraktivitas di kebun, tapi juga pengendara motor yang melintas di ruas jalan Muara Siau - Lubuk Beringin.



"Ya ada, dalam seminggu belakang ado empat kali dilihat warga. Hal ini banyak sedikitnya membuat warga resah," kata Rusli warga Lubuk Beringin.

Kabar tersebut langsung ditindaklanjuti tim  BKSDA dengan turun langsung ke lokasi, Selasa (13/8). Tim menemukan jejak kaki harimau berukuran besar di salah satu Desa di Kecamatan Muara Siau.

Udin Ikhwanudin, Kepala SKW BKSDA Jambi mengatakan, tim telah bergerak di Kecamatan Muara Siau yang menjadi pelintasan Harimau Sumatera.

"Semenjak kemarin tim sudah kami turunkan, untuk menghindari konflik warga dan Harimau," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, tim memang menemukan jejak kaki harimau yang panjangnya mencapai 12 Cm.

"Kalau dilihat dari jejaknya, ini diperkirakan berukuran besar, tetapi kalau untuk umur dan jenis kelaminnya masih kami kaji," katanya.

Untuk menghindari konflik dengan Harimau, Udin menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan disarankan jika pergi ke kebun agar tidak seorang diri.

"Apalagi yang melintas jalan, disarankan agar hati-hati, kami pun juga intens berkomunikasi dengan pihak Desa," katanya. (Kjcom)


Tag : #Harimau #Harimau Sumatra #Jambi #BKSDA



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah