Selasa, 13 April 2021


Jumat, 05 Juli 2019 19:38 WIB

Serius Wujudkan Drainase yang Baik, Cek Endra Turun ke Jalan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Sarolangun

Bupati Cek Endra saat mengukur kedalaman lumpur yang mengendap di drainase (Foto:kajanglako/Riadi)

Serius Wujudkan Drainase yang Baik, Cek Endra Turun ke Jalan

Kajanglako.com, Sarolangun – Tidak tampak kegagapan sedikitpun saat dirinya turun ke jalan, mengukur dalamnya drainase di beberapa wilayah di Kabupaten Sarolangun, yang telah tertimbun lumpur.



Menggunakan alat pengukur, Bupati Sarolangun Cek Endra di dampingi oleh Kepala Dinas Perkim dan beberapa pejabat laiinya, mengukur sendiri kedalaman lumpur yang telah mengendap di drainase tersebut. Meski bau dan kotor, namun dirinya seakan tidak memperdulikan hal itu, demi mewujudkan drainase yang baik.

Pemandangan langka ini sontak membuat masyarakat sekitar antusias melihat aksi orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun tersebut.

Saat diwawancarai terkait hal itu, pria yang akrab disapa CE ini mengatakan ingin benar-benar mewujudkan Sarolangun yang bersih. Selain itu CE mengatakan masalah kebersihan lingkungan termasuk drainase menjadi perhatian khusus. Hal ini sebagai salah satu upaya meraih Piala Adipura.

“Masalah kebersihan menjadi pusat perhatian kami, ya saya ingin mewujudkan Sarolangun bersih dan meraih Piala Adipura. Untuk itu saya langsung mengecek seluruh drainase yang tersumbat untuk segera ditindak lanjuti,” kata CE.

CE mengakui, hasil pantauannya masih banyak saat ini drainase yang tersumbat. Menurut CE hal itu perlu perhatian dan gerakan yang cepat.  Dalam waktu dekat CE akan memperbaiki drainase tersebut.

“Masih banyak got atau drainase yang masih terseumbat, terutama di wilayah pasar. Ini memerlukan gerakan yang cepat. Akan segera kita tindak lanjuti,” kata CE.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saipullah mengatakan, segera menerbitkan surat agar masyarakat peduli terhadap lingkungan. Dirinya mengakui saat ini kesadaran masarakat terhadap sampah memang masih rendah. (Kjcom)


Tag : #sarolangun #jambi #berita jambi #cek endra #CE #drainase #adipura #piala adipura



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati