Jumat, 24 September 2021


Rabu, 12 Juni 2019 13:41 WIB

Lautan Sampah! Begini Penampakan RTH Taman Anggrek

Reporter : Juanda
Kategori : Ragam Wisata Berita Pemerintahan

Taman Anggrek Sri Soedewi / foto: Juanda

Kajanglako.com. Jambi - Proyek pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan jembatan pedestrian Taman Anggrek Sri Soedewi menggunakan dana dari APBD  dan APBN, telah lama rampung pekerjaannya. Namun sampai kini, jembatan dan RTH yang menghabiskan anggaran kurang lebih 8 Miliar rupiah itu belum juga diresmikan dan dibuka untuk umum oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Pantauan kajanglako.com di lokasi, pada Selasa (12/6), RTH Taman Anggrek sangat tidak terawat dan kumuh. Terlihat tumpukan sampah di mana-mana, bahkan beberapa fasilitas telah rusak.



Parahnya lagi, tidak ada satupun petugas kebersihan dan petugas keamanan di lokasi ruang terbuka hijau Taman Anggrek, sehingga jika ada pengunjung yang usil dan nakal sangat leluasa melancarkan aksinya.

Sampai hari ini pun Pemerintah Provinsi Jambi belum dapat memastikan kapan akan dibuka dan diresmikannya dua lokasi tersebut untuk umum, karena terpantau masih ada perbaikan jembatan pedestrian.

Salah satu pengunjung yang datang ke Taman Anggrek Sri Soedewi mengaku kecewa dan menyayangkan hal tersebut. Dirinya meminta pemerintah peduli dan cepat tanggap dengan kondisi tersebut.

"Kapan akan diresmikan dan dibuka untuk umum, kami masyarakat sejak lama menunggu. Kalau kondisinya seperti ini kita malu jika ada pengunjung dari luar Jambi ke sini," kata Topan, pengunjung RTH Taman Anggrek.

Yuli, pengunjung lainya juga menuding pemerintah tidak serius mengurus ikon wisata yang ada.

"Kalau seperti ini kami menilai pemerintah tidak mampu urus RTH Taman Anggrek. Jika memang benar, mungkin diurus pihak swasta akan jauh lebih baik," kata Yuli. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,