Kamis, 16 September 2021


Minggu, 26 Mei 2019 05:13 WIB

Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim

Reporter : Sonny Zohyuen
Kategori : Ragam Features

Berbagi di Bulan Ramadhan, JOIN Jambi-Bungo Santuni 45 Anak Yatim

Kajanglako.com, Bungo - Berbagi kebahagian di bulan penuh berkah, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPW Provinsi Jambi bersama DPD JOIN Kabupaten Bungo memberi santunan kepada 45 anak yatim dan sembako di Panti Asuhan Nurul Khoiriah, Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (25/5).



Kegiatan ini, tak lain untuk berbagi sesama dalam bulan baik hari baik. Selain santunan kepada 45 anak yatim JOIN juga memberikan bingkisan kepada keluarga besar Panti Asuhan. Seperti minyak, beras, teh, gula dan minuman.

Sebelum acara penyerahan santunan dan bingkisan dilaksanankan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan do’a bersama yang di pimpin langaung oleh pimpinan panti bapak Khaidir.

“Kegiatan ini, adalah agenda rutin keluarga besar JOIN dalam rangka mempererat talisilaturrahmi dan berbagi sesama dengan anak yatim serta segenap pengurus panti asuhan nurul khoiriah,” kata Ketua DPD JOIN Bungo, Indra Sibarani.

Dikatakannya, sepeti tahun sebelumnya keluarga besar JOIN juga mengadakan kegiatan yang sama di Panti Asuhan LKSA Aisyiyah SKB. Untuk itu, tahun ini kegiatan yang sama dilaksanakan di Panti Nurul Khoiriah.

“Ya kita ingin adek-adek kita di panti merasakan kebahagian di bulan suci ramadhan 1440 H tahun ini. Alhamdulluah berkat kerja keras pengurus DPD JOIN Bungo dan Suport dari Ketua DPW JOIN Jambi acara ini terlaksana dengan baik,” kata Indra Sibarani.

Tak hanya itu, Indra Sibarani mengucapkan banyam terima kasih kepada para donatur yang telah berbuat banyak sehingga acara ini sukses.” Kepada semua donatur semoga amal kebaikan diterima oleh Allah SWT amin,” tutupnya.

Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria sangat mengapresiasi kepada keluarga besar DPD JOIN Bungo yang telah melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim sekaligus pemberian bingkisan.

“Sebelumnya DPD JOIN Kabupaten Tebo sudah melaksanakan kegiatan pembagian takjil secara gratis kepada pengguna jalan untuk berbuka puasa. Dan pada hari ini, DPD JOIN Bungo telah sukses melaksanakan kegiatan,”katanya.

Untuk dikathui kata Zakaria, ada 25 media yang tergabung di DPD JOIN Bungo. Mulai dari cetak, Online, Televisi dan Radio, kedepan JOIN Jambi akan terus berbuat untuk masyarakat banyak.

“Selain program peduli sesama JOIN akan terus melaksanalan kegiatan sosial lainnya yang bisa menyentuh langsun dengan masyarakat banyak. Tak hanya itu, semua wartawan yang tergabung di Jurnalis Online Indonesia (JOIN), akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Provinsi Banten usai lebaran nanti,”ujar Zakaria.

Sementara itu, Khaidir Pimpinan Panti Asuhan Nurul Khoiriah sangat berterima kasih kepada keluarga besar JOIN yang telah memilih Panti Asuhan yang dia pimpin untuk dikunjungi.

“Semoga niat baik adek-adek JOIN semua, dibalas oleh Allah SWT dan kami mendoakan agar sukses dalam pekerjaan sehari-hari,” ungkapnya. (kjcom/rilis)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi