Rabu, 14 April 2021


Rabu, 15 Mei 2019 10:20 WIB

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama Peserta Raker Regional Komisi Informasi

Kategori : Inforial

Walikota Jambi Sy Fasha bersama para peserta Raker Komisi Informasi saat berbuka puasa bersama (Foto:ist)

Kajanglako.com, Kota Jambi – Bertempat rumah dinasnya, Walikota Jambi Syarif Fasha menggelar buka puasa bersama para peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/05).

Selain dihadiri oleh para utusan peserta Raker dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera, hadir pula Ketua Umum Komisi Informasi Gede Nuryana.   

Dikatakan Walikota Fasha, pihaknya menyambut gembira kedatangan para peserta Raker hingga bisa berbuka puasa bersama. Kesempatan ini dapat dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran dan bersilaturahmi.

“Ya kami bisa belajar bertukar pikiran dari budaya masing-masing daerah juga sinergitas informasi antara daerah itu sendiri”, kata Fasha.

Terkait dengan penyelenggaraan Raker yang akan berlangsung Rabu (15/05), diakatakan Fasha hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk menjadikan referensi dan masukkan hasil dari raker tersebut dalam membangun sinergitas dengan Komisi Informasi. Selain itu Fasha mengatakan kegiatan ini juga akan memberikan dampat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi Wali Kota Jambi atas sambutan dan jamuan buka bersama tersebut. Menurutnya Raker regional ini adalah bagian penting menghadapi Rakornas KI se Indonesia yang direncakan akan berlangsung di Bangka Belitung bulan Juli mendatang.

"Kalau bisa nanti lahir juga Komisi Informasi di Kota Jambi”, kata Gede.

Gede menambahkan selain membahas soal kelembagaan dan kesekretariatan hal yang juga menjadi prioritas bahasan nanti adalah berbagai isu terkait keterbukaan informasi di badan publik, dalam upaya mendorong percepatan terwujudnya open goverment dan budaya transparansi aparatur.

Rembuk komisi informasi regional Sumatera di Jambi akan membahas isu-isu strategis yang saat ini banyak dibahas berbagai pihak, terutama di bidang sumberdaya alam, perkebunan, pertanian dan lainnya. 

"Rembuk ini nanti juga akan memperdalam tatakelola informasi di bidang LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan)," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan membuka sekaligus menjadi nara sumber dalam Rapat Kerja Regional Komisi Informasi (KI) wilayah Sumatera ke III tahun 2019 ini. (Kjcom/*)

 


Tag : #kota jambi #jambi #fasha #komisi informasi #KI #sy fasha #pemkot



Berita Terbaru

  dhakidae-cendekiawan-dan-kekuasaan

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

  warga-sad-bukit-12-ikut-berkompetisi-di-penerimaan-anggota-polri-tahun-2021

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

  un-ditiadakan-asesmen-nasional-jadi-penentu-kelulusan-siswa-di-sekolah

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

  cerita-dari-daerah-jambi-2

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

  pemkab-merangin-bolehkan-tarawih-dan-sholat-idul-fitri-berjamaah

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati