Kamis, 16 September 2021


Kamis, 02 Mei 2019 19:19 WIB

Panorama Gumpalan Awan Bukit Tempurung, Sedot Hingga 4 Ribu Pengunjung

Reporter : Riadi
Kategori : Ragam Wisata

Pemandangan gumpalan awan di atas Bukit Tempurung/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Objek Wisata Bukit Tempurung yang ada di Kecamatan Batang Asai, tepatnya di Desa Lubuk Bangkar, jelang puasa ramadan makin ramai dikunjungi wisatawan lokal.
 
Meski perjalanan untuk sampai ke puncak Bukit Tempurung membutuhkan tenaga ekstra, namun tidak menghalangi minat masyarakat terutama dari luar Sarolangun untuk mencapainya, memang keberadaan wisata yang dikenal dengan "negeri di atas awan" ini masih terkendala dengan kurangnya dukungan infrastruktur yang memadai.
 
Akan tetapi, setelah berjuang menyusuri lereng dan jalan yang mendaki untuk mencapai Bukit Tempurung, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang luas nan indah. Bila di pagi hari terlihat jelas gumpalan awan yang membentang seluas mata memandang.
 
Kepala Desa Lubuk Bangkar, Radinal Muchtar, yang ikut memfasilitasi pengunjung destinasi wisata andalan desanya itu mengatakan, sejak awal Januari 2019 wisata Bukit Tempurung mampu menyedot pengunjung hingga  sekitar 4.000 orang, baik dari Jambi maupun luar Provinsi Jambi.
 
"Yang menjadi daya tarik di Bukit Tempurung ini adalah menikmati keindahan panorama gumpalan awan di atas Bukit Tempurung," kata Radinal.
 
Agar semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata favorit, Radinal berharap  adanya bantuan pemerintah untuk  memperbaiki infrastruktur penunjang terutama jalan menuju puncak Bukit Tempurung.
 
"Karena selama ini yang menjadi keluhan pengunjung adalah infrastruktur yang  rusak dan belum menunjang, sehingga kurang memuaskan pengunjung," katanya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi