Sabtu, 16 Oktober 2021


Selasa, 09 April 2019 16:23 WIB

Bertemu Ihsan Yunus, Ini yang Dikeluhkan Warga Eka Jaya

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Ihsan Yunus saat menyerap aspirasi dari warga Kelurahan Eka Jaya Jambi Selatan Kota Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Ihsan Yunus, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Dapil Jambi, melakukan pertemuan dengan warga Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi, pada Senin, 8 April 2019.

Ihsan sendiri hadir atas undangan Junedi Singarimbun, Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PDIP, yang tengah menjalankan masa reses sidang DPRD.



Ihsan, yang pada Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019 nanti kembali bertarung untuk masuk ke Senayan, menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya dalam pertemuan kali ini.

Salah satu hal yang dikeluhkan warga adalah langkanya gas LPG 3 kg dimana dari 150 KK di RT 52, Kelurahan Eka Jaya, hanya tersedia 35 tabung gas LPG 3 kg per minggunya. Selain itu warga juga menyampaikan masalah jalan infrastruktur yang masih perlu mendapatkan perhatian karena kondisinya yang kurang baik.

Tidak berhenti di situ, perwakilan lain dari warga juga menyampaikan adanya lembaga FK2L sebagai wadah keamanan dan kebersihan lingkungan di Jambi. FK2L mengumpulkan sampah rumah tangga dari rumah-rumah di Kelurahan Eka Jaya dan, antara lain, melaksanakan pengolahan sampah melalui pengolahan bank sampah mini. Warga meminta agar lembaga FK2L ini lebih diperhatikan oleh pemerintah terkait eksistensinya.

Warga juga menyampaikan kebutuhan akan alat-alat pertukangan untuk kelompok tukang yang ada di RT 14, Kelurahan Eka Jaya.

Menanggapi aspirasi dan keluhan tersebut, Ihsan Yunus berjanji akan benar-benar memperhatikannya dan berupaya menyampaikan ke pemangku kepentingan terkait.

“Hadir dengan kita saat ini Bapak Junedi Singarimbun, Anggota DPRD. Tentunya beliau juga memiliki kapasitas untuk menampung aspirasi bapak-ibu sekalian. Saya juga telah mencatat beberapa aspirasi dan keluhan bapak-ibu. Ada beberapa hal yang dapat saya coba sampaikan ke pemangku kepentingan terkait misalnya soal kelangkaan gas LPG 3 kg, tentu bersama dengan pemerintah daerah kita akan coba urai persoalan ini layaknya persoalan persampahan yang saya yakin akan jadi catatan bagi DPRD dan pemerintah daerah,” ujar Ihsan.

“Selain itu saya mencatat ada pula soal jalan infrastruktur dan kebutuhan akan alat usaha, tentu saya akan coba tampung ini untuk kemudian dicari solusinya apakah, misalnya, dapat lewat program-program pusat seperti Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN atau bantuan Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kementrian Perindustrian. Alhamdulillah telah banyak infrastruktur dan bantuan alat usaha lewat program-program ini yang disalurkan di seantero Jambi yang mana hal tersebut telah berhasil saya sampaikan dan perjuangkan di pusat,” kata Ihsan lagi. (*)


Tag : #Ihsan Yunus #DPR RI



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah