Kamis, 16 September 2021


Senin, 04 Februari 2019 16:00 WIB

Disparpora Sarolangun Akan Rangkul Pemandu Wisata Alam

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Pemandangan Negedi di Atas Awan di Batang Asai Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Soal wisata alam, Kabupaten Sarolangun tidak kalah menariknya dengan saudara tuanya, Merangin.

Bentang alam Sarolangun di titik-titik wisatanya memiliki panorama yang menakjubkan, untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pengunjung ataupun pelancong, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun berencana menggaet putra daerah untuk dijadikan pemandu wisata.



Salah satu destinasi wisata alam di Sarolangun yang mulai menarik perhatian ada di Kecamatan Batang Asai, dengan air terjunnya dan wisata negeri atas awan.

"Merekrut putra daerah untuk menjadi pemandu dan pengelola wisata, karena di tempat wisata alam kita masih minim penginapan serta pemandu wisatanya," kata Idrus, Kepala Disparpora Sarolangun.

Untuk itu, setelah merekrut pemandu wisata lokal, Disparpora Sarolangun segera melakukan pelatihan bagi pemandu wisata yang berlokasi di Batang Asai dan Air Hitam.

Dikatakan Idrus, dengan adanya pemandu wisata nantinya pengunjung lebih mudah mengetahui asal-usul wisata alam yang berada di Kecamatan Batang Asai dan Air Hitam.

"Warga sekitar juga terbantu perekonomiannya, dengan berdagang di lokasi wisata tersebut," katanya. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Wisata Sarolangun #Jambi #Sarolangun #Batang Asai



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi