Jumat, 24 September 2021


Minggu, 27 Januari 2019 11:48 WIB

Ihsan Yunus Sebut Keberadaan Destinasi Wisata Tumbuhkan Ekonomi Rakyat Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Ihsan Yunus menikmati arena wisata di Kota Jambi/ foto: ist

Kajanglako.com, Jambi - Ihsan Yunus, Anggota DPR RI dari Komisi VI, Fraksi PDIP, Dapil Jambi, mengunjungi tempat wisata Taman Pemancingan Donorejo yang terletak di RT 25, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Sabtu 26 Januari 2019.

Ihsan yang pada tahun 2019 ini kembali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di pusat, mengapresiasi keberadaan tempat wisata yang baru diresmikan pada Desember 2018 lalu tersebut.



“Di masa-masa kampanye yang sibuk ditambah aktivitas saya di pusat yang padat, berkunjung ke Taman Pemancingan Donorejo ini bisa menjadi alternatif wisata melepas penat. Tadi saya coba memancing ikan gurami di sini. Fasilitas di Taman Pemancingan Donorejo ini juga lengkap menurut saya di mana ada wifi yang menyala 24 jam, ruang keluarga, panggung, tempat makan, penangkaran ayam, penangkaran burung dan sebagainya,” kata Ihsan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pada Februari nanti akan ada fasilitas tambahan berupa tempat bermain anak-anak seperti ayunan, kapal-kapalan dan bebek-bebekan. Nantinya ada pula penangkaran untuk ikan arwana.

“Keberadaan tempat wisata seperti Taman Pemancingan Donorejo ini selain bisa jadi wahana berwisata alternatif, juga bisa menjadi faktor dalam menumbuhkan ekonomi rakyat. Makin besar dan makin banyak dikunjunginya tempat wisata dampaknya adalah makin banyak tenaga kerja yang diperlukan atau langsung dapat bermitra dengan tempat wisata misalnya dalam menjajakan makanan di kantin. Ambil contoh keberadaan Taman Safari di Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang cukup jadi gantungan perekonomian rakyat sekitarnya, Semoga makin banyak tempat wisata seperti Taman Pemancingan Donorejo ini di Jambi,” ujar Ihsan. (kjcom*)


Tag : #Ihsan Yunus #Wisata Jambi



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,