Kamis, 16 September 2021


Sabtu, 26 Januari 2019 13:14 WIB

Air Terjun Serintik Hujan Paneh yang Bikin Betah Berlama-lama

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Air Terjun Serintik Hujan Paneh, Lembah Masurai Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Membahas pesona keindahan alam Merangin, seperti tidak ada habisnya. Merangin dianugrahi pesona alam mulai dari gunung, danau, air terjun, air panas alami, sungai, geopark, hingga wisata buatan seperti taman bunga.

Salah satu kunjungan terbaik untuk menikmati pesona alam adalah Air Terjun Serintik Hujan Paneh di Desa Talang Paruh, Kecamatan Lembah Masurai.



Air terjun ini cukup mudah diakses pengunjung, karena bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat dan dekat dengan kawasan penduduk.

Keramahan penduduk setempat tentu menambah kesan baik untuk menikmari eksotisnya Air Terjun Serintik Hujan Paneh ini.

Meski dekat dengan pemukiman penduduk ternyata keasrian air terjun ini sangat terjaga dengan baik. Dengan ketinggian belasan meter, keindahan air terjun ini sangat menyejukan mata, apa lagi desiran rintikan air yang menerpa batu di bawahnya membuat kesan begitu natural.

Air terjun ini kian indah apabila dikunjungi di saat cuaca cerah, warna-warni pelangi begitu indah menghiasi desiran Air Terjun Serintik Hujan Paneh.

Warga setempat sangat menjaga keasrian alam dan air terjun. Di sini warga juga sudah menyediakan tempat untuk pengunjung yang ingin mengabadikan keeksotisan air terjun.

"Suasananya alami dan air terjunnya sangat indah. Spot-spot untuk foto juga sangat menarik. Ini bagus untuk dikunjungi," kata Hesti, istri Bupati Merangin saat mengunjungi Air Terjun Serintik Hujan Paneh, Jumat (25/1).

Di desa ini selain Air Terjun Serintik Hujan Paneh, ternyata juga terdapat air terjun lainnya dan juga ada lubuk larangan loh.

"Warga sangat antusias jika ada yang ingin berkunjung ke sini. Sebab itulah kami tetap menjaga keasrian air terjun dan potensi alam disini, tentunya untuk memberi kesan terbaik untuk pengunjung," kata Riki Hardian, Pemuda Desa Talang Paruh.

"Ke depan akan kita kembangkan lagi potensi air terjun lainnya yang terdapat di sini. Kita ingin Desa Talang Paruh ini menjadi salah satu ikon wisata di Merangin," kata pria lajang itu. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Wisata Merangin #Air Terjun Serintik Hujan Paneh #Lembah Masurai



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi