Selasa, 13 April 2021


Jumat, 11 Januari 2019 08:29 WIB

Dua Tahun Berturut-turut Bungo Raih Piala Adipura

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Ragam Kuliner

Bupati Mashuri saat menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat

Kajanglako.com, Bungo - Kabupaten Bungo meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk yang ke-2 kalinya secara berturut-turut.

Setelah tahun 2017-2018 yang lalu Kabupaten Bungo meraih anugerah Piala Adipura untuk yang pertama kalinya, dan tahun ini berkat kerja keras semua stakeholder dan masyarakat, Kabupaten Bungo berhasil mempertahankan Piala Adipura tersebut.



Keberhasilan ini dipastikan dengan diterimanya undangan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk Bupati Bungo. Surat dengan nomor UN 4/PSLB3/PS/PLB.O/01/2019 tertanggal 8 Januari 2019 itu disebutkan bahwa penghargaan akan diserahkan Wakil Presiden RI. Anugerah itu akan diterima Bupati Bungo H Mashuri pada Senin 14 Januari 2019 di Auditorium Dr Sedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bungo, H Prasetyo mengatakan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Kabupaten Bungo.  

"Ini adalah kado dari kerja keras, partisipasi dan kesadaran masyarakat Kabupaten Bungo selama ini," kata Prasetyo. 

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, berkat kerja keras dari semua stakeholder, utamanya masyarakat menjadikan anugerah bergengsi ini bisa dipertahankan.

“Alhamdulilah, ini kali kedua kita terima. Alhamdulilah kita bisa mempertahankan ini. Tentu ini adalah buah kerja keras dari semua pihak. Terima kasih kepada semuanya, kepada masyarakat atas kerja kerasnya sehingga ini bisa kita pertahankan dengan baik,” kata Bupati Mashuri.

“Yang paling utama saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Dinas Kebersihan yang bekerja dari pagi hingga malam yang sudah mau menjaga kebersihan di lingkungan Kabupaten Bungo," katanya.  

Bupati berharap apa yang sudah diraih ini menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membentuk pola hidup disiplin, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Aparat pemerintah di seluruh jajaran pun diminta lebih meningkatkan prestasi kerja. (kjcom)


Tag : #Pemkab Bungo #Adipura #Bupati Mashuri



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati