Sabtu, 25 September 2021


Rabu, 09 Januari 2019 12:09 WIB

Masih Ada 65 Desa di Merangin Masyarakatnya Tak Bisa Gunakan HP

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Ragam Saint & Teknologi

Ilustrasi, foto

Kajanglako.com, Merangin - Masih banyak desa di Kabupaten Merangin belum terjangkau sinyal seluler. Dan desa-desa tersebut tersebar di berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin. 

Data Dinas Kominfo Merangin, masih ada 65 dari 205 desa masih tertinggal di bidang komunikasi dan belum tersentuh jaringan atau sinyal telpon seluler. 



Andri, Kasi Telekomunikasi Dinas Kominfo Merangin mengatakan, jika dilihat dari grafiknya, tiap tahun desa-desa yang belum ada jaringan telepon seluler kian berkurang. 

Andri menyebutkan pada tahun 2017, terdapat 83 Desa di Merangin tidak miliki sinyal. Dan 2018 jumlah tersebut berkurang karena ada terbangun dua tower.

"Satu dibangun di Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat dan satunya lagi di Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat," kata Andri. 

Dia melanjutkan dengan dibangunnya tower di Tanjung Kasri dan Muara Kibul, maka sebanyak 18 Desa 2018 tersambung jaringan seluler.  

Dia mengatakan rencananya akan dibangun 15 tower di berbagai titik di Merangin. Dan itu akan dibangun secara bertahap. 

"Tidak ada target kusus untuk pemasangan tower, karena ini perusahaan yang bangun. Kita juga tetap mengusulkan ke Kementerian, mudah-mudahan ke depan semua desa tersentuh sinyal," katanya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Telepon Seluler #Tower



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah