Jumat, 24 September 2021


Sabtu, 29 Desember 2018 09:58 WIB

Pariwisata Merangin Menggeliat, Ini Buktinya

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Ragam Wisata

Kunjungan wisatawan ke Merangin Garden/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Sektor pariwisata di Kabupaten Merangin terus menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata Merangin, Dedi Darmantias mengatakan, kunjungan wisatawan ke Merangin terus menunjukkan grafik naik.



Jika tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisata ke Merangin mencapai 110.000 wisatawan dan 2018 ini naik hingga 165.000 wisatawan.

"Jauh meningkat dari tahun 2017 lalu. Kunjungan wisatawan ke Merangin menunjukkan tren positif dari hari ke hari," kata Dedi Darmantias.

Tidak hanya wisatawan nasional, tapi juga banyak wisatawan mancanegara atau turis berkunjung ke Merangin dalam dua tahun terakhir.

"Ada dari Jerman, Australia, Malaysia, Thailand dan negara lainnya sudah berkunjung ke tempat wisata kita. Terutama arung jeram yang juga lokasi geopark," katanya.

Objek wisata yang banyak dikunjungi yakni Merangin Garden, Geopark Merangin, Telaga Biru, Danau Depati Empat, Danau Pauh dan sejumlah tempat wisata lainnya.

"Kita banyak tempat wisata dan akses ke lokasi juga memadai, dan ini berbanding lurus dengan kunjungan wisatawan," katanya.

"Kita sebenarnya mempunyai cukup banyak tempat wisata di Merangin, bahkan hingga saat masih banyak yang belum terkelola dengan maksimal dan itu mulai digarap warga," kata Dedi lagi.

Pariwisata Merangin juga merupakan program unggulan Pemkab, peningkatan sumber daya manusia, serta perbaikan infrastruktur tentu akan meningkatkatkan sektor wisata Merangin.

"Kita sekarang juga sudah banyak kelompok sadar wisata. Secara potensi kita cukup banyak, tinggal peningkatan SDM dan infrastruktur saja lagi," kata Dedi. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Wisata Merangin #Pesona Jambi



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,