Kamis, 16 September 2021


Rabu, 12 Desember 2018 14:07 WIB

LPG 3 Kg juga Langka di Muaro Jambi, Warga Mengeluh

Reporter : Voviarizandi
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Selain di Merangin, Kelangkaan LPG 3 Kilogram juga terjadi di Kabupaten Muaro Jambi. Tidak hanya langka, harga LPG juga melambung tinggi. Kondisi ini dikeluhkan oleh banyak masyarakat.

Dikatakan oleh salah satu warga Sengeti, saat ini harga gas 3 kilogram jauh di atas harga normal, bahkan ia terpaksa harus berkeliling ke pengecer-pengecer untuk mencari gas melon tersebut.



"Kalo nyari di pangkalan sudah dak ado lagi. Jadi nyari di pengecer lah lagi. Itupun keliling nyarinyo, lah mahal pulak hargonyo," katanya.

Sementara itu hal yang sama juga dirasakan oleh warga di kawasan Mendalo. Hal itu diungkapkan oleh Abdul, salah satu pembeli yang berhasil dimintai keterangan. Ia mengatakan, dirinya harus membeli LPG 3 Kilogram ke Kota Jambi tepatnya di daerah Simpang Rimbo. Hal ini dikarenakan barang tersebut tidak tersedia di wilayah Mendalo. Ia pun terpaksa harus membeli dengan harga Rp30 ribu.

"Biasonyo beli Rp25 ribu, sekarang itu Rp30 ribu. Itupun beli di Simpang Rimbo, belinyo di pengecer, kalo di pangkalan harus ngantri lagi,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah dan pihak terkait untuk segera menyelesaikan kondisi tersebut. Baik harga maupun ketersediaan barang. Mengingat LPG ini sangat dibutuhkan oleh banyak masyarakat.

"Kita harapkan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk bisa menanggani persoalan ini, jadi dak ado lagi yang antri, terus mahal belinyo," keluh Abdul.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muarojambi, Nur Subiantoro tidak berada di ruang kerjanya, sementara saat ditanyakan kepada staf sekretariat yang ada, mereka mengatakan tidak mengetahui keberadaan Kadis.

"Sejak dari pagi sampe siang kalo sayo dak ado nengoknyo," kata seorang staf di Disperindag Muaro Jambi. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Gas Melon #Muaro Jambi



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi