Jumat, 24 September 2021


Selasa, 11 Desember 2018 14:53 WIB

Harga Gas 3 Kg Tak Terkendali, Pemkab Merangin Akui Kurang Maksimal Lakukan Pengawasan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Gas subsidi 3 Kg/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Gas subsidi 3 Kg di Merangin terus menjadi persoalan di tengah masyarakat. Keluhan terkait sulitnya mendapatkan gas dan harga jauh di atas HET, hingga sejauh ini belum ditemukan formula mengatasinya.

Hal ini juga diakui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, jika selama ini belum maksimal melakukan pengawasan terhadap penyaluran gas bersubsidi 3 Kg.



"Kita akui memang selama ini pengawasan belum maksimal. Ini ke depan kita tingkatkan lagi, pegawasan mulai dari tingkat RT hingga Pemkab," kata Suparmin, Kabag Ekonomi Setda Merangin.

"Ini sudah ada SK Bupati untuk melakukan pegawasan dari tingkat bawah. Dan ini yang akan kita terapkan ke depannya," kata Suparmin lagi.

Hal ini juga diakui Sadili, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Merangin.

Dia mengatakan persoalan gas yang terjadi selama ini karena tidak disiplinnya dengan aturan dan juga tidak ekstranya pengawasan dari Pemkab.

"Ini penyaluran belum disiplin, terutama di pangkalan. Ke depan ini harus dilakukan pegawasan dan dicari solusinya," ujar Sadili.

Terkait problem gas 3 Kg di Merangin, dikatakan Sadili pihaknya juga sudah melakukan diskusi dengan anggota DPRD Merangin dan juga pihak agen.

"Kita sudah hearing dengan DPRD untuk komitmen mencari solusi. Dan juga tugas tim kabupaten nanti dapat ditingkatkan, jika ada persoalan di tingkat bawah tidak dapat diselesaikan, maka nanti kita akan turun," katanya. (kjcom)


Tag : #elpiji 3 kg #pemkab merangin #gas subsidi



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,