Kamis, 16 September 2021


Senin, 29 Oktober 2018 13:58 WIB

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Merangin Dimeriahkan Kirab Bendera Merah Putih

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Kirab bendera merah putih dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Peringatan ke-90 hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Merangin, dimeriahkan dengan Kirab Bendera Merah Putih. 

Ribuan warga yang terdiri dari Pegawai Pemkab, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan dan Siswa Sekolah mengikuti Kirab Bendera Merah Putih dari depan Kantor Bupati hingga Pasar Baru Bangko. 



Sebelum Pawai Kirab Merah Putih, dilakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda yang tampil sebagai Inspektur yakni Wakil Bupati Merangin, Mashuri.  

Wabup membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) Imam Nahrowi, mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. 

‘’Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berakhlak mulia,’’ ujar Wabup. 

Tentunya lanjut Wabup, generasi muda itu harus sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, tanggung jawab, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam perangkat Negara Kesatuan RI.

Selanjutnya usai upacara dilakukan Kirab Merah Putih, di mana seluruh peserta mengibar-ngibarkan bendera merah putih mini di tangannya. Kirab itu diikuti Wabup, Forkopimda, para pejabat serta seluruh peserta upacara.

Perjalanan bersama-sama atau beriring-iringan secara teratur itu, diawali barisan pemuda pemudi berpakaian adat Bhinneka Tunggal Ika, Wabup bersama Forkopimda dan para pejabat, barisan TNI, Korpri, Pelajar, diikuti perserta lainnya.

Kirab itu menempuh rute dari halaman depan Kantor Bupati Merangin menuju jalur dua depan Kantor Bupati, lalu melewati Kantor Kejari Merangin, lanjut ke jalur tiga depan STKIP dan finish di bawah Jembatan Layang Bangko. (kjcom)


Tag : #Sumpah Pemuda #Merangin



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi