Senin, 18 Oktober 2021


Rabu, 24 Oktober 2018 18:33 WIB

Meski Raih WTP, Bupati CE Sentil Pekerjaan Dinas PU Masih Banyak Temuan

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Bupati CE menerima piagam penghargaan opini WTP dari BPK RI di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (23/10)

Kajanglako.com, Sarolangun – Untuk kedua kalinya, Pemkab Sarolangun diganjar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah tahun 2017.

Piagam penghargaan dari BPK diterima langsung Bupati Sarolangun, Cek Endra, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (23/10) sore.



Meski diganjar WTP, menurut Bupati Cek Endra masih terdapat laporan keuangan yang harus menjadi pokok perhatian Pemerintah Kabupaten.

Menurutnya, memperoleh predikat WTP bukanlah hal yang sulit, justru untuk mempertahankan WTP kedepannya yang harus penuh perjuangan. Untuk itu, Cek Endra menegaskan agar semua OPD agar dapat menata pengelolaan keuangan dengan baik.

“Masih terdpat beberapa OPD yang masih menjadi titik fokus saya dalam mengelola keuangan, seperti Dinas PUPR yang masih banyak temuan dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan spek, dan kurangnya volume pekerjaan. Bahkan masih adanya pekerjaan bangunan dengan kualitas rendah,” kata Bupati CE.

Untuk itu, Cek Endra mengintruksikan agar semua pekerjaan di Dinas PUPR perlu adanya pengawasan yang ketat. (kjcom)


Tag : #WTP #WDP #Pemkab Sarolangun #BPK RI



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah