Minggu, 01 Agustus 2021


Rabu, 24 Oktober 2018 10:30 WIB

Murady: Selamat untuk Pemprov Jambi dan Pemda yang Raih Opini WTP

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Murady Darmasyah

Kajanglako.com, Jambi - Politisi Nasional, Drs H A Murady Darmansyah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

Apresiasi yang tinggi ini disampaikan oleh politisi Partai Gerindra itu atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Jambi dan sejumlah Kabupaten dan Kota meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 .



Dikatakan Murady Darmansyah, capaian prestisius ini harus terus dipertahan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten atau Kota di Provinsi Jambi pada masa mendatang.

“Tentu kita berharap predikat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang," kata Murady Darmansyah.

Selaku mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014, Murady menyampaikan untuk memperoleh predikat WTP, bukanlah pekerjaan yang mudah, namun harus dilalui dengan kerja keras oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Ini prestasi sangat prestisius, Pemprov Jambi sudah 6 kali berturut-turut, untuk Kabupaten dan Kota ada yang sudah 4 kali dan 2 kali. Ini sangat baik sekali,” katanya.

Untuk itu kata Murady, kerja keras selama ini dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan pemerintah Kabupaten/Kota harus terus ditingkatkan demi menyajikan laporan keuangan yang berkualitas. Kemudian tentu ditopang dengan efektivitas sistem pengendalian intern dan selalu mematuhi aturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, saja Murady berharap untuk Kabupaten yang belum mendapatkan predikat WTP untuk terus termotivasi dan mengupayakan pada masa mendatang untuk meraih predikat yang sama dengan Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi lainnya.

Ia berharap predikat yang telah diraih ini untuk dipertahankan dengan meningkatkan kinerja masing-masing Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) baik secara administrasi, maupun pelayanan kepada masyarakat. Maka apabila hal itu dilakukan secara konsisten, maka pada tahun-tahun mendatang predikat WTP akan kembali diterima. (*)


Tag : #Murady #WTP #BPK RI



Berita Terbaru

 

Jumat, 30 Juli 2021 16:49 WIB

Menjaga Asa Habitat Harimau Sumatra di Selatan Taman Nasional Bukit Tigapuluh di Tengah Pandemi Covid 19


Nor Qomariyah*) Harimau Sumatra atau dikenal dengan nama latinnya Panthera Tigris Sumatrae merupakan predator soliter dan salah satu satwa dilindungi yang

 

Sosok
Jumat, 30 Juli 2021 16:41 WIB

Mak Oyot dan Komunitas Daksinapati UI


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Dalam dua pecan terakhir hampir setiap hari kita mendapat berita duka. Teman, kerabat, tetangga, seperti susul menyusul meninggalkan

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan