Senin, 18 Oktober 2021


Rabu, 24 Oktober 2018 10:30 WIB

Murady: Selamat untuk Pemprov Jambi dan Pemda yang Raih Opini WTP

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Murady Darmasyah

Kajanglako.com, Jambi - Politisi Nasional, Drs H A Murady Darmansyah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

Apresiasi yang tinggi ini disampaikan oleh politisi Partai Gerindra itu atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Jambi dan sejumlah Kabupaten dan Kota meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 .



Dikatakan Murady Darmansyah, capaian prestisius ini harus terus dipertahan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten atau Kota di Provinsi Jambi pada masa mendatang.

“Tentu kita berharap predikat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang," kata Murady Darmansyah.

Selaku mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014, Murady menyampaikan untuk memperoleh predikat WTP, bukanlah pekerjaan yang mudah, namun harus dilalui dengan kerja keras oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Ini prestasi sangat prestisius, Pemprov Jambi sudah 6 kali berturut-turut, untuk Kabupaten dan Kota ada yang sudah 4 kali dan 2 kali. Ini sangat baik sekali,” katanya.

Untuk itu kata Murady, kerja keras selama ini dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan pemerintah Kabupaten/Kota harus terus ditingkatkan demi menyajikan laporan keuangan yang berkualitas. Kemudian tentu ditopang dengan efektivitas sistem pengendalian intern dan selalu mematuhi aturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, saja Murady berharap untuk Kabupaten yang belum mendapatkan predikat WTP untuk terus termotivasi dan mengupayakan pada masa mendatang untuk meraih predikat yang sama dengan Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi lainnya.

Ia berharap predikat yang telah diraih ini untuk dipertahankan dengan meningkatkan kinerja masing-masing Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) baik secara administrasi, maupun pelayanan kepada masyarakat. Maka apabila hal itu dilakukan secara konsisten, maka pada tahun-tahun mendatang predikat WTP akan kembali diterima. (*)


Tag : #Murady #WTP #BPK RI



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah