Sabtu, 25 September 2021


Senin, 01 Oktober 2018 23:16 WIB

Peringati Hari Kopi Internasional, Ariansyah: Kopi Jambi untuk Dunia

Reporter : Juanda Paryetno
Kategori : Inforial Ragam Kuliner Berita

Kepala Dinas Perindag provinsi Jambi, Ariansyah (Foto:Kajanglako/Juanda)

Kajanglako.com, Jambi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Jambi akan menggelar peringatan Hari Kopi International di Sungai Penuh dan Kota Jambi.

Berbagai acara akan digelar antaranya Bazar Kopi, Pesta Kopi dan Safari Kopi. Kegiatan ini digelar selama satu bulan dari 22 September hingga 21 Oktober 2018.



Saat dijumpai di ruang kerjannya, Senin (01/10). Ariansyah, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan perayaan bagi pencinta kopi di seluruh dunia. Ia pun bangga, saat ini Kopi Jambi telah terkenal di berbagai belahan dunia.

Menurut Ariansyah, Provinsi Jambi menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang memiliki tiga varian kopi yang memiliki citra rasa tinggi. Ketiganya yakni Kopi Arabika, Robusta dan Liberika. Ketiga jenis kopi ini berasal dari wilayah Kerinci, Jangkat Merangin dan Kuala Tungkal. Bahkan dalam berbagai kontes, Kopi Arabica dari Kerinci menjadi nomor satu di Indonesia.

"Kopi Jambi saat ini telah dikenali sampai ke luar negeri, jadi masyarakat khususnya pecinta kopi harus bangga dengan Kopi Jambi. Bahkan Kopi Arabica Kito Jambi dari Kerinci jadi juara dalam ajang kontes kopi beberapa tahun terakhir," katanya. (kjcom)


Tag : #Kajanglako #Kopi Jambi #Komoditas Kopi #Arabica #Liberica #Robusta #Jambi #Kerinci #Jangkat #Tungkal #Ariansyah



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah