Jumat, 24 September 2021


Jumat, 20 Juli 2018 12:17 WIB

Maulana Akui Ajudannya Bawa Uang Rp 50 Juta, tapi untuk Disedekahkan

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Hukrim

dokter Maulana dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus dugaan politik uang di Pengadilan Negeri Jambi/ foto:

Kajanglako.com, Jambi - Sidang kasus dugaan politik uang di Pilwako Jambi 2018, kembali dilanjutkan. 

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jambi, Jumat (20/7). Jaksa menghadirkan Usman dan Wakil Walikota Jambi terpilih dokter Maulana, Usman sendiri merupakan ajudan Maulana. 



Saat dicecar beberapa pertanyaan oleh Jaksa dan Majelis Hakim, baik Usman maupun Maulana irit berbicara, semua pertanyaan yang dilontarkan baik Jaksa maupun Hakim hanya dijawab dengan singkat oleh keduanya.

Dalam sidang ini, Penasehat Hukum Terdakwa mempertanyakan pernyataan di dalam BAP Endang yang menyebutkan bahwa Didi, yang merupakan pembantu dr Maulana membawa uang pecahan Rp 50 juta untuk disebarkan.

"Saya tidak kenal Bu Endang yang mulia, dan saya juga tidak memerintahkan untuk disebarkan, terkait Didi yang membawa uang sebesar 50 juta, memang benar untuk sedekah," kata Maulana.  

Selanjutnya terkait BAP Endang yang mengatakan bahwa dokter Maulana tidak setuju pembagian uang dibagikan setelah hari raya. Namun itu dibantah langsung oleh Maulana. Dirinya menegaskan tidak mengenal orang yang bernama Endang. 

"Saya benar-benar tidak kenal dengan Endang," kata Maulana di persidangan.  

Dalam sidang sebelumnya, Endang disebut-sebut sebagi oknum yang rumahnya digunakan untuk pembagian uang sebelum hari H Pilwako. (kjcom) 


Tag : #Politik Uang #Pilwako Jambi 2018 #Maulana



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,