Sabtu, 16 Oktober 2021


Kamis, 24 Mei 2018 14:07 WIB

Pedagang Disarankan Pindah, Jika Tidak Pemkab Akan Bongkar Bazar di Pasar Rakyat

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Pedagang disarankan pindah, jika tidak Pemkab akan bongkar bazar di Pasar Rakyat / Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memberikan waktu dua hari kepada panitia dan pedagang bazar di Pasar Rakyat, agar meninggalkan lokasi tersebut. Jika hal itu tidak diindahkan Pemkab akan membongkar paksa tenda-denda bazar yang sudah berdiri di pasar rakyat itu.

Sejauh ini Pemkab juga sudah mengirim surat kepada panitia bazar untuk pindah lokasi Bazar dari Pasar Rakyat ke Lapangan KONI Masurai Bangko. Satpol PP Merangin juga sudah melakukan mediasi kepada pedagang untuk segera pindah dari pasar rakyat Tipe A ke Lapangan KONI.



"Semula kami minta kepada mereka (pedagang) untuk bongkar secara kesadaran, tapi mereka beralasan masih menunggu panitia bazar. Dan kami sudah menyurati panitia bazar untuk pembongkaran, karena tempatnya di lapangan KONI," kata Hasadan, Sekretaris Pol PP Merangin.

Dia menegaskan jika tidak juga pindah hingga waktu yang ditentukan, maka pihaknya akan melakukan pembongkaran.

"Pedagang minta waktu sampai besok, itu kita masih toleransi. Namun jika belum juga, akan kita lakukan pembongkaran," tegasnya.

Sementara itu sejumlah pedagang mengaku pasrah dengan hal tersebut, karena banyak dari mereka tidak mengetahui hal itu, sebab selama ini mereka hanya berhubungan dengan panitia bazar.

Sementara salah seorang yang mewakili para pedagang bazar bernama Riko, meminta kepada Pemkab Merangin agar mereka tidak di relokasi ke tempat yang lain.

"Seandainya terjadi pembongkaran, ya kami mau ngapain tidak bisa apa-apa, kalau masalah pindah lokasi bisa-bisa saja cuman waktu sudah tidak ada lagi," kata salah seorang pedagang yang mengaku datang dari luar Merangin. (kjcom)  


Tag : #Bangko #Merangin #Pasar Rakyat



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah