Kamis, 16 September 2021


Kamis, 26 April 2018 21:32 WIB

Launching BUMDes Plus Bank Jambi, Ini Kata Bupati Mashuri

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial Bisnis Perbankan

Bupati dan Wakil Bupati Bungo hadiri Launching BUMDes Plus Bank Jambi

Kajanglako.com, Bungo - Dalam rangka meningkatkan Inklusi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Bungo, Bank Jambi Cabang Muara Bungo secara resmi melauncing BUMDes Plus bersama Pemerintah dusun di gedung Darmawanita, Kamis (26/04).

Peresmian ditandai pemukulan tabuh oleh Bupati Bungo H Mashuri yang didampingi Wakil Bupati Bungo, Syafrudin Dwi Aprianto, Direktur Pemasaran Bank Jambi H Yunsak El Halcon, Kepala OJK Jambi, Kepala Bank Jambi Muara Bungo Ahcmad Nunung.



Pemerintah Kabupaten Bungo menyambut baik Launcing BUMDes Plus Bank Jambi bersama Pemerintah Dusun tahun 2018. Menurut Bupati, basis kemajuan sebuah daerah ditentukan oleh kemajuan dusunnya, sedangkan kemajuan dusun ditandai dengan kemandiriannya, oleh karena itu berbagai kebijakan dilakukan sebagai upaya penguatan otonomi kemandirian dusun salah satunya adalah Pendirian BUMDus. 

"Pendirian BUMDus merupakan program Prioritas dan menjadi capaian kinerja dalam RPJMD Kabupaten Bungo tahun 2016-2021," kata Bupati Mashuri saat menyampaikan sambutannya. 

Dikatakan Bupati, pada kesempatan launching BUMDes Plus bersama Pemerintah Dusun ini tentu saja menjadi momen yang sangat khusus sekali, bagaimana tidak dengan adanya mitra dengan Bank Jambi cabang Muara Bungo ini diharapkan dapat memperlancar dan mempermudah  skema pendanaan bagi pengembangan BUMDus di setiap dusun di Kabupaten Bungo.

"Kita berharap perkembangan BUMDus lebih leluasa lagi dengan adanya mitra dengan Bank Jambi, selain ini saya juga sangat mengharapkan Bank Jambi bisa berkontribusi lebih jauh lagi terutama dalam pembinaan dan pendampingan BUMDus yang ada di Kabupaten Bungo," harap Bupati.

Untuk diketahui, BUMDes Plus terbentuk sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Khususnya di Kabupaten Bungo. BUMDes Plus merupakan hasil sinergitas dari produk-produk Bank Jambi seperti kredit resi gudang, kredit factoring (anjak piutang), kredit kulakan, kredit 21, CCM (Cardless Cash Machine) atau mesin tarik tunai tanpa kartu dan mobile banking Bank Jambi. (kjcom)


Tag : #Bupati Mashuri #Bank Jambi



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi