Minggu, 01 Agustus 2021


Jumat, 22 September 2017 16:29 WIB

Gas 3 Kg Kian Langka, Harga Tembus Rp 30 Ribu/Tabung

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin- Gas Elpiji 3 KG kembali sulit didapat di Kabupaten Merangin, khususnya di Kota Bangko. Jika pun ada, harga gas subsidi tersebut di jual jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Langkanya gas 3 KG ini memicu meroketnya harga gas bersubsidi tersebut, pertabungnya mencapai Rp 30 ribu.

Mursida (30), warga Kelurahan Pematang Kandis mengatakan, sulitnya mendapatkan gas 3 KG terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan untuk dapatkan gas 3 KG, ia terpaksa keliling Kota Bangko.



"Saya keliling nyari gas. Akhirnya dapat di tempat pengecer, tapi harganya Rp 30 ribu/tabung," ungkapnya.

Tidak terkendalinya harga gas juga tidak dibantah Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Merangin, Toher.

"Saya juga kemarin keliling mencari gas 3 kg," sebutnya.

Toher tidak tahu pasti apa yang menyebabkan kelangkaan gas 3 KG tersebut. Padahal katanya, pasokan gas dari agen ke pangkalan tidak ada pengurangan.

"Kalau pasokannya tetap seperti pada hari-hari biasanya. Tidak ada pengurangan, memang ada beberapa laporan keterlambatan, tapi jumlahnya tidak berkurang," ujarnya.

Terkait langkanya gas bersubsidi, dikatakan Toher pihaknya akan melakukan pemantauan ke lapangan. Dia menduga ada oknum nakal yang membuat gas langka dan harganya selangit.

"Kita akan pantau. Kita tidak tau kenapa harga naik dan gas langka, bisa saja ada yang bermain. Ini perlu kita lakukan penelusuran," jelasnya.

"Aturannya untuk di agen ke pangkalan itu HET-nya Rp 16 ribu pertabung, kalau ada pangkalan yang menjual tinggi akan kita beri sanksi. Tapi kalau yang jual eceran kita tidak bisa menindak," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Merangin #Bangko #Gas 3 Kg



Berita Terbaru

 

Jumat, 30 Juli 2021 16:49 WIB

Menjaga Asa Habitat Harimau Sumatra di Selatan Taman Nasional Bukit Tigapuluh di Tengah Pandemi Covid 19


Nor Qomariyah*) Harimau Sumatra atau dikenal dengan nama latinnya Panthera Tigris Sumatrae merupakan predator soliter dan salah satu satwa dilindungi yang

 

Sosok
Jumat, 30 Juli 2021 16:41 WIB

Mak Oyot dan Komunitas Daksinapati UI


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Dalam dua pecan terakhir hampir setiap hari kita mendapat berita duka. Teman, kerabat, tetangga, seperti susul menyusul meninggalkan

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan