Kamis, 16 September 2021


Selasa, 10 April 2018 21:19 WIB

Akhirnya BKSDA Bisa Bujuk SAD Serahkan Tapir

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

SAD saat membawa Tapir ke Kota Bangko

Kajanglako.com, Merangin - Tapir,  satwa langka yang beberapa waktu lalu dijajakan warga Suku Anak Dalam (SAD) untuk dijual Rp 15 juta, akhirnya bisa dikuasai BKSDA. 

Bukanlah perkara mudah bagi BKSDA bisa mengamankan tapir tersebut, sebab harus melalui proses negosiasi yang cukup panjang. 



Udin Awaludin, Kasi Konservasi BKSDA mengatakan saat ini anak tapir tersebut sudah berada di pihaknya. Dan sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan, sebab kondisi satwa dilindungi tersebut kurang baik. 

"Kita terus melakukan pendekatan dengan warga SAD dan dibantu pemerintah kita dapat mengamakan tapir itu. Sekang sudah dengan kita, sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan," katanya. 

Untuk mendapatkan tapir tersebut, ternyata harus dilakukan dengan membayar ganti atas makanan selama tapir itu ditangan SAD. 

"Untuk memulihkan kondisinya dokter menyarankan sebelum dilepas, agar dirawat dulu sekitar empat bulan," ujarnya lagi. 

Diberitakan sebelumnya, anak tapir yang sudah jinak tersebut menjadi totonan warga kota Bangko beberapa waktu lalu, saat satwa langka tersebut dibawa warga SAD. (kjcom)


Tag : #SAD #Tapir #Merangin #BKSDA



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi