Kamis, 16 September 2021


Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB

Tak Berkutik, Puluhan PKL Pasrah Ditertibkan Satpol PP

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Merangin

Suasana Penertiban PKL dijalan Sudirman Merangin (Foto : Riki Saputra)

Kajanglako.com, Merangin – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Merangin dan di kantin PKK, hanya bisa pasrah saat petugas Satpol PP melakukan penertiban.

Semua lapak PKL yang berada di atas trotoar diangkat Satpol PP, bersama tim gabungan Dishub dan Polisi.



Kasat Pol PP Merangin, Akmal Zen mengatakan PKL sudah berulang kali diingatkan supaya tidak berjualan diatas trotoar. Karena tidak diindahkan, maka pihaknya mengambil langkah tegas dengan melakukan penertiban.

"Sudah sering kita ingatkan, sudah tiga kali disurati dan juga secara lisan. Tapi PKL belum juga tertib, maka hari ini kita ambil tindakan," kata Akmal Zen.

Akmal Zen melanjutkan, pihaknya tidak melakukan penyitaan terkait lapak pedagang. Pihaknya hanya memindahkan lapak yang berada diatas trotoar dan taman.

"Tidak satupun alat yang kita bawa ke kantor. Kita menertibkan yang diatas trotoar dan taman, jika kedepan mereka tidak bisa ditertibkan, maka kita akan melakukan hal yang lebih tegas lagi," ujarnya (kjcom)


Tag : #Merangin #PKL #Satpol PP #Penertiban



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi