Sabtu, 25 September 2021


Jumat, 15 September 2017 18:59 WIB

DLH Tanjabtim Sanksi 4 Perusahaan Sawit

Reporter : Igun
Kategori : Tanjabtim

Kantor DLH Kabupaten Tanjab Timur

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Empat perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit di Tanjab Timur. Yakni PT Maji, PT GPP, PT Indonusa dan PT MPK dikenakan sanksi adminsitratif oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Kepala DLH Kabupaten Tanjabtim, Gustin Wahyudi mengatakan, empat perusahaan tersebut dinyatakan telah melanggar aturan DLH. Pelanggaran yang dilakukan manajemen perusahaan adalah tidak patuh terhadap dokumen lingkungan. Bahkan, ia menyebut ada perusahaan yang boleh dikatakan cukup membandel.



"Sudah kita surati dan kita kasih waktu. Jika dalam waktu yang kita tentukan mereka telah melaksanakan aturan itu dengan sendirinya, sanksi yang diberikan akan gugur. Tetapi jika tidak status sanksi akan dinaikkan," katanya.

Menurutnya, sanksi administratif yang diberikan bukan berarti Pemerintah Kabupaten tidak bersahabat dengan perusahaan. Akan tetapi, pemerintah sebagai mitra wajib mengingatkan perusahaan.

"Terkadang perusahaan bertindak melenceng dari perizinan, jadi kami berharap perusahaan segera menanggapinya," tegas Gustin. (kjcom)


Tag : #perusahaan sawit #Tanjab Timur #pencemaran lingkungan #Dinas Lingkungan Hidup



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah