Sabtu, 25 September 2021


Rabu, 30 Agustus 2017 17:44 WIB

Muarojambi Kekurangan 126 RKB dan 11 Ribu Kursi Belajar

Reporter : Jeki Santoso
Kategori : Muaro Jambi

Kadis Pendidikan Muaro Jambi Ulil Amri

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Kekurangan sarana dan prasana kegiatan belajar mengajar di sekolah baik tingkat SD maupun SMP masih menjadi PR bagi Dinas Pendidikan Muaro Jambi, terutama fasilitas Ruang Kelas Baru (RKB) dan kursi untuk siswa.

Dari catatan Dinas Pendidikan, kekurangan kelas mencapai 126 RKB dan 11 ribu kursi belajar, “Itu belum ditambah RKB yang mengalami rusak berat sebanyak 144 kelas, kita juga masih membutuhkan 200 unit WC untuk sekolah-sekolah,” sebut Ulil Amri, Kadis Pendidikan Muaro Jambi.



Ulil mengatakan, tahun ini pihaknya akan memprioritas rehab untuk ruang kelas yang mengalami rusak berat, pengadaan ruang kelas baru serta mobile.

“Kita sudah buat usulan dan sudah diajukan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), mudah-mudahan diterima,” harapnya.

Ia mencontohkan, SD Negeri 240 Desa Arang arang Kecamatan Kumpe Ulu. Salah satu sekolah yang mengalami kekurangan ruang belajar, SD tersebut merupakan salah satu yang akan masuk dalam prioritas pembangunan.

“Itu jadi prioritas kita, kita sudah usukan, tinggal di DPR lagi seperti apa hasilnya,” sebut Ulil.

Dirinya berharap, semua usulan akan akan terealisasi pada tahun 2018, “Saya akan rapat dengan DPR agar semua ini dikabulkan,” pungkasnya. (kj)


Tag : #Muaro Jambi #Pendidikan #Sekolah



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah