Sabtu, 25 September 2021


Kamis, 14 September 2017 17:32 WIB

Bupati Safrial Ganti Mobil Dinas, Tipe Ini yang Diinginkannya

Reporter : Dayat
Kategori : Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Safrial dan Wakil Amir Sakib

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sudah berusia 6 tahun, mobil dinas Bupati Safrial yang digunakannya saat ini dianggap sudah tak layak pakai lagi. Dalam waktu dekat Safrial akan mengganti mobil dinasnya itu dengan tipe terbaru.

Kabag Sarana dan Prasarana (Sapras) Setda Tanjab Barat, Dartono menyebutkan jika kondisi mobil dinas bupati saat ini bagian mesin sudah banyak mengalami perbaikan, sehingga memang waktunya diganti.



“Bayangkan saat di pakai bepergian debu dari luar pun masuk, gear box mobil dinas Bupati juga sudah pernah diganti. Kalau dipakai di atas kecepatan 80 KM perjam sudah tidak stabil lagi dan goyang,” ujar Dartono saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/9)  

Saat ini mobil dinas yang di pakai Bupati Safrial adalah jenis Toyota Prado dengan harga sekitar Rp 1,2 miliar. Menurut Dartono, mobil baru Bupati akan diganti yang tipenya jauh di bawah Prado.

“Untuk gantinya, Bupati menginginkan Toyota Fortuner tipe VRZ,” sebutnya.

Bukan hanya Bupati, mobil dinas Wakil Bupati Amir Sakib juga akan diganti dengan jenis yang sama seperti mobil dinas Safrial, “Kalau untuk Wabup, meskipun jenisnya sama tapi tipenya di bawah mobil dinas Bupati," Beber Dartono.

Untuk pengadaan dua unit mobnas Kepala Daerah ini, disebutkan Dartono, Pemkab mengusulkan pengalokasian anggaran sekitar Rp 1,1 miliar.

“Jadi itu termasuk penghematan anggaran daerah dan ini memang diinginkan Bupati. Sengaja cari yang murah, karena kalau yang mahal kasihan masyarakat," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Safrial #Tanjab Barat #Mobil Dinas



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah