Jumat, 24 September 2021


Kamis, 14 September 2017 15:45 WIB

Derita Mbah Loso 15 Tahun Tinggal di Kandang Kambing

Reporter : Ferdi
Kategori : Kota Jambi

Kehidupan memprihatinkan Mbah Loso yang 15 tahun tinggal di kandang kambing

Kajanglako.com, Kota Jambi – Hidup di tengah kemajuan pembangunan Kota Jambi, Mbah Loso Sudirman (75) justru bertahan hidup dalam keadaan yang memprihatinkan. Warga jalan Mustika RT 09 Kecamatan Pal Merah Lama itu terpaksa menjalani hidup 15 tahun lamanya tinggal di gubuk tua bersama dua ekor kambing miliknya.

Dua ekor kambing yang ia anggap sebagai harta berharga itu, diperoleh Mbah Loso dari hasil tabungan uang yang ia kumpulkan dari bantuan warga maupun hasil berjualan sayur kangkung. Kehidupan kakek tua renta yang tinggal sebatang kara ini tentu jauh dari kata layak, gubuk yang ia tempati selain sudah reot juga penuh dengan bibit penyakit. Karena penuh dengan kotoran ternaknya, apalagi lantai rumahnya hanya beralaskan tanah.



Mbah Loso mengaku sudah 40 tahun terpisah dengan keluarganya di daerah Pulau Jawa tepatnya di Kebumen Jawa Tengah. Bahkan, ia sudah lupa dimana persis keluarganya itu berdomisili.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehari-hari saya hanya memetik sayur kangkung yang tumbuh liar. Selain untuk dijual, kangkung ini untuk saya masak sebagai lauk,” ucapnya.

Mirisnya, Mbah Loso kurang tersentuh bantuan Pemerintah Kota. Ia masih beruntung mendapat sedikit perhatian dari warga sekitar tempat tinggalnya.

“Saya selalu bersyukur dengan kehidupan yang saya alami ini, itu yang membuat saya tetap semangat. Saya tidak ingin merepotkan orang lain dengan mengiba-iba,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #warga miskin #mbah loso #kota jambi #palmerah



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,