Sabtu, 25 September 2021


Rabu, 13 September 2017 19:24 WIB

Nah, Lapas Tungkal Ngutang ke Rekanan Untuk Jatah Makan Napi

Reporter :
Kategori : Tanjabbar

Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Jumlah narapidana yang melebihi kapasitas sudah menjadi persoalan klasik yang dialami setiap Lapas, kondisi ini juga terjadi di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Akibat jumlah Napi yang membludak, pihak Lapas Tungkal kesulitan mengatur jatah makanan untuk Napi. Bahkan untuk memenuhi asupan makanan tersebut, pihak Lapas sampai berhutang dengan rekanan yang mengelola jatah makanan Napi.



Saat ini, jumlah Napi yang mendekam di Lapas Tungkal sebanyak 419 orang. Sedangkan alokasi anggaran untuk makan Napi hanya dijatah sebanyak 300 hidangan.

Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat mengungkapkan kekurangan biaya makan ini dikarenakan adanya titipan tahanan dari luar daerah. Tidak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu tiga bulan sudah ada penambahan 100 orang warga binaan.

“Untuk mencukupi jatah makan para Napi kita terpaksa ngutang ke rekanan, baru dibayarkan pada pengajuan anggaran tahun depan,” tambahnya.

Dijelaskannya, biaya makan yang di setujui pusat. Yakni hanya Rp 13.000 untuk setiap kepala, biaya itu untuk makan tiga kali sehari. Dengan rincian sarapan pagi, makan siang dan malam.

Sayangnya, saat ditanya berapa jumlah anggaran makan Napi untuk setahun, Wahyu berdalih lupa besarannya. (yat)


Tag : #Tanjjabar #Lapas Tungkal



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah