Rabu, 22 September 2021


Rabu, 24 Januari 2018 22:40 WIB

Dianggap Hina PDIP, Kepala SMAN 2 Tanah Tumbuh Dipolisikan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Bungo

Postingan Sulinar Aziz yang dianggab lukai kader PDIP/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sulinar (39) Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Rabu (24/1) siang dipolisikan. Ia dilaporkan terkait dugaan penghinaan terhadap partai PDI Perjuangan melalui akun Facebooknya, Sulinar Aziz. 

Sulinar dilaporkan langsung oleh Sayuti Tayib, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bungo. 



Terpantau, Sayuti yang juga ditemani Azwar Saman, Sekertaris DPC PDIP Bungo beserta Muslim Ketua PAC PDIP Kecamatan Tanah Tumbuh melaporkan Sulinar sekitar pukul 16.00 WIB ke Polres Bungo.

Keterangan Sayuti, Sulinar dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan video yang sarat dengan fitnah dan merugikan partai PDIP. 

"Di keterangan video yang dia bagikan,  katanya PDIP itu partai PKI,  dan telah membantai umat muslim. Jelas itu fitnah tak beralasan," ungkap Sayuti. 

Terkait hal itulah, kata Sayuti, ia mendapat mandat dari DPC PDIP Bungo untuk melaporkan Sulinar ke Mapolres Bungo.

Terpisah, Gusriandi Rifai, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo mengatakan ujaran ini sangat melukai hati kader PDIP Kabupaten Bungo khususnya. Kata dia, ada desakan yang kuat dari tubuh partai, sehingga terpaksa akun Sulinar ini dilaporkan untuk mencegah keributan antar kader partai. 

"Desakan cukup kuat dari para kader, sehingga kita putuskan untuk melaporkan oknum kepala sekolah ini kepada pihak yang berwajib sekaligus untuk memberi efek jera," ungkapnya. 

“PDIP bukanlah partai komunis yang seperti yang dituduhkan dalam video tersebut. PDIP itu rumahnya bagi seluruh masyarakat Indonesia, ideologi kita jelas Pancasila, bukannya PKI," tambahnya. 

Sulinar sendiri saat dikonfirmasi terkait ini membenarkan adanya postingan ini di Facebooknya, ia mengakui keteledorannya karena tidak mengontrol smartphonenya secara utuh. 

"Saya akui itu memang ditemukan di beranda Facebook saya, tapi saya pastikan tidak ada niat ingin memburukkan PDIP. Itu karena kelalaian saya, HP dimainkan keponakan, tapi secara langsung saya sudah meminta maaf kepada Ketua PAC PDIP Tanah Tumbuh," ungkap Sulinar. 

Ia berharap, pihak DPC PDIP Kabupaten Bungo untuk berbesar hati untuk memaafkan keteledorannya. (kjcom)


Tag : #PDIP #Bungo #Medsos #Facebook



Berita Terbaru

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 12:51 WIB

Bersama TNI, Pemkab Sarolangun Sasar Vaksinasi untuk Remaja Diatas 12 Tahun


Kajanglako.com, Sarolangun – TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun kembali melaksanakan vaksinasi gratis, Rabu, (21/09/2021). Kali ini, yang

 

Rabu, 22 September 2021 12:36 WIB

Pemkab Merangin Ingin Perangkat Desa Pahami Sistem Digitalisasi


Kajanglako.com, Merangin - Kapasitas dan kemampuan para perangkat desa harus terus ditingkatkan, terlebih untuk pemahaman sistem digitaliasi yang wajib

 

Perspektif
Minggu, 19 September 2021 22:27 WIB

Membaca Indonesia. Catatan Kecil Atas 50 Tahun Rekayasa Sosial: 5 Bias dan 5 Mitos


Oleh: Wahyu Prasetyawan* Riwanto Tirtosudarmo (selanjutnya Riwanto) dalam tulisannya membahas adanya 5 bias dan 5 mitos dalam proses rekayasa sosial selama

 

Sosok dan Pemikiran
Minggu, 19 September 2021 08:00 WIB

Ketangguhan Membaca dan Menulis Seorang Riwanto Tirtosudarmo


Oleh: Anggi Afriansyah* Rabu, 15 September 2021 saya menerima pesan dari Pak Riwanto Tirtosudarmo. Dalam pesan itu ia mengirim sebuah buku Berjudul “Mencari