Sabtu, 25 September 2021


Senin, 15 Januari 2018 12:19 WIB

Pedagang Diminta Tak Gunakan Bahu Jalan untuk Berjualan

Reporter : Soni Setiawan
Kategori : Berita Daerah Tanjabtim

Sekcam Nipah Panjang, M Yamin bersama staf kantor Camat saat sosialisasi/ foto: Soni

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang melakukan sosialisasi terhadap pedagang di pasar kecamatan tersebut, agar menggelar dagangannya dengan tertib dan rapi.

Senin (15/1) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, tim dari Kantor Camat Nipah Panjang melakukan sosialisasi dengan berjalan kaki di tengah keramaian pasar.



Sekcam Nipah Panjang, M Yani mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihaknya agar pedagang di pasar bisa lebih tertib dalam menggunakan tenda di depan tokonya masing-masing.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk menyampaikan himbauan agar pemilik toko tidak menggunakan bahu jalan. Karena kita sama-sama tahu, jalan di tengah pasar yang sempit ini sering menimbulkan kemacetan, ditambah lagi dengan kendaraan yang parkir, baik roda dua maupun roda empat,” ujar M Yani.

Meski sudah menyosialisasikan himbauan penertiban pasar tersebut, Yani menyebutkan belum memutuskan pemberian sanksi bagi pedagang yang masih melanggar.

Dia hanya mengatakan sangat berharap para pemilik toko bisa mengikuti himbauan dan aturan yang berlaku untuk kenyamanan bersama.

 “Tahap sosialisasi ini kami masih memberikan himbauan dengan tujuan para pemilik toko bisa menyadari, bahwa ketertiban pasar sudah menjadi kewajiban kita bersama,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Pasar tradisional #Penertiban Pasar #Nipah Panjang #Tanjab Timur #PKL



Berita Terbaru

 

Paripurna Dewan
Kamis, 23 September 2021 19:14 WIB

Paripurna DPRD: Gubernur Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD Perubahan 2021


Kajanglako.com, Jambi – DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar sidang paripurna terkait dengan jawaban Gubernur Jambi Al Haris atas pemandangan umum

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Kamis, 23 September 2021 15:22 WIB

Di Hadapan Mendikbud Ristek, Al Haris Sampaikan Komitmen Kembangkan Candi Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan komitmennya terhadap perkembangan candi Muaro Jambi. Menurut Al Haris, pemerintah