Jumat, 24 September 2021


Selasa, 12 Desember 2017 16:41 WIB

Ini Dua Nama Calon Kuat Komisaris Utama Bank Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis Perbankan

Komisaris Bank Jambi Emilia (kiri) dan Direktur Kepatutan Bank Jambi saat memberikan keterangan kepada awak media/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jambi - Bank Jambi telah melaksanakan seleksi calon Komisaris Utama dan Komisaris independent, proses rektutmen telah dimulai 14 November lalu. Untuk setiap posisi, ada 5 peserta yang mendaftar.
 
Komisaris Bank Jambi, Emilia menjelaskan, prosedur seleksi sebelumnya telah disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan telah disetujui pemegang saham. 
 
"Pendaftaran sudah kita umumkan di media dan website Bank Jambi," kata Emilia, usai mengikuti rapat tertutup dengan Gubernur Zola dan 11 Kepala Daerah atau perwakilan dari Kabupaten/Kota, di rumah dinas Gubernur, Selasa (12/11).
 
Ia menyebut ada dua tes yang harus dilalui peserta, tes umum dan tes perbankan, dimana seluruh tes dilaksanakan oleh lembaga independent. 
 
"Lembaga yang menyelenggarakan asessment adalah LPPM Jakarta untuk tes umum dan Pratama Consulting untuk tes perbankan," sebutnya. 
 
Selain mengikuti tes, peserta juga harus memiliki syarat khusus sesuai aturan OJK. Diantaranya syarat integritas, syarat kompetensi serta memiliki sertifikasi manejer resiko. 
 
"Untuk peserta Komisaris Utama saat diverifikasi ada satu peserta yang tidak lolos, sehingga tinggal empat peserta. Lalu saat tahap seleksi syarat khusus, hanya dua peserta yang lolos," terangnya. 
 
"Dua calon itu yakni Pak M Rivai mantan Direksi Bank Jambi dan Iman Jaya Staf Bank Mandiri Jambi," kata Emilia. 
 
Sebenarnya, lanjut Emilia, bisa saja dipilih langsung salah satunya dari dua nama tersebut untuk mengisi posisi Komisaris Utama. Hanya saja, Gubernur Zola meminta keduanya diberi kesempatan untuk bersaing secara sehat untuk menjabat sebagai Komisaris Utama. (kjcom) 




Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,