Rabu, 01 Desember 2021


Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun di angka 0, namun yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi pemerintah yakni memacu percepatan vaksinasi di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Sarolangun.

Sejauh ini capaian vaksin di Sarolangun baru mencapai 38 persen untuk dosis pertama, sementara dosis ke dua baru 19 persen.



Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sarolangun terus digenjot. Rendahnya kesadaran warga untuk divaksin menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam melakukan percepatan vaksin.

Peningkatan vaksinasi tidak pada warga umum, melainkan peningkatannya berada pada pelajar yang divaksin secara jemput bola ke setiap sekolah.

"Capaian vaksin kita mengalami peningkatan berada pada pelajar dan pesantren, namun untuk lainnya masih rendah," sebut Cek Endra, Bupati Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra menjelaskan, sejauh ini pelaksanaan vaksinisasi masih terkendala dengan kesadaran warga yang masih rendah. Warga menilai pelaksanaan vaksin cukup yang pertama saja, sementara secara nasional pelaksanaan vaksin diterapkan secara dua kali.

"Pelaksanaan vaksin, kita masih terkendala dengan kesadaran warga yang kurang, bahkan warga menilai vaksin pertama sudah cukup, sementara vaksin harus dua kali," sebutnya.

Capaian vaksinasi tahap pertama di Sarolangun baru mencapai 38 persen dari jumlah 216.783 orang yang layak vaksin.  Sementara vaksin kedua baru mencapai 19 persen.

Cek Endra berharap peran Camat dan Kades dalam melakukan percepatan vaksin, serta penyuluhan pada warga, agar kesadaran warga untuk divaksin semakin tinggi.

"Saya tekankan Camat dan Kades terus bersosialisasi kan kesadran warga untuk divaksin," ujarnya. (Kjcom) 


Tag : #Sarolangun #Cek Endra #CE



Berita Terbaru

 

Rabu, 01 Desember 2021 12:49 WIB

Silahturahmi di Pasar Sarolangun, Mencuat Soal Penataan Pedagang Hingga Kafe Remang-remang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kelurahan Pasar Sarolangun, Rabu (1/12), menggelar silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh adat dan

 

Selasa, 30 November 2021 21:19 WIB

Disiplin ASN Rendah, BKPSDM dan Pol PP Razia di Pintu Masuk Perkantoran


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP

 

Selasa, 30 November 2021 16:59 WIB

Penertiban Aset Pemda Sarolangun, Empat Mobnas Mewah Ditarik Kejari


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mobil dinas terbilang mewah yang masih digunakan oleh mantan pejabat daerah Sarolangun, ditarik pihak Kejari Sarolangun. Mereka

 

Selasa, 30 November 2021 09:04 WIB

Mengamalkan Pancasila


Oleh: Yudi Latif * Saudaraku, mengamalkan Pancasila itu seperti memenuhi pesan shalat (sembahyang): dimulai dengan meninggikan Tuhan--takbiratul ihram--(Ketuhanan)

 

Jumat, 26 November 2021 16:21 WIB

BINDA Jambi Capai Target 2.250 Dosis Vaksin Covid-19 di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Intelijen Negara Daerah Jambi (Binda Jambi) Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara