Rabu, 01 Desember 2021


Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah Marga Bathin Pengambang Kecamatan Batang Asai.

Akibatnya, jalan penghubung dari dan menuju beberapa desa di wilayah ini putus dan tidak bisa dilalui menggunakan kendaraan.



Sedikitnya terdapat tujuh desa yang dilalui jalan satu-satunya penghubung warga Marga Bathin Pengambang Kecamatan Batang Asai. Terdapat tiga titik yang mengalami longsor akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

"Jalan kami longsor dan tidak bisa dilalui, inilah kondisi jalan kami, kami harap segera diperbaiki," ujar salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut.

Ketiga titik longsor di wilayah ini berada di dekat Jembatan Jelatang, Simpang Jalan usaha tani Rantau Panjang serta di Bukit Celak.

Aktifitas warga terhambat akibat longsor disertai lumpur yang menggenangi ruas badan jalan, selain itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan nyaris lumpuh.

Warga pun mengeluhkan terkait kebutuhan pangan di Kecamatan Batang Asai yang mengalami lonjakan harga yang tinggi, akibat akses jalan menuju daerah tersebut sulit dilalui.

"Harga kebutuhan kami di sini melonjak naik, harga minyak bensin saja mencapai 15 ribu," jelas warga.

Warga berharap pemerintah daerah dapat segera memperbaiki akses jalan yang mengalami longsor, sehingga tujuh desa Marga Bathin Pengambang Kabupaten Batang Asai tidak terisolir akibat longsor. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Longsor #Batang Asai



Berita Terbaru

 

Rabu, 01 Desember 2021 12:49 WIB

Silahturahmi di Pasar Sarolangun, Mencuat Soal Penataan Pedagang Hingga Kafe Remang-remang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kelurahan Pasar Sarolangun, Rabu (1/12), menggelar silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh adat dan

 

Selasa, 30 November 2021 21:19 WIB

Disiplin ASN Rendah, BKPSDM dan Pol PP Razia di Pintu Masuk Perkantoran


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP

 

Selasa, 30 November 2021 16:59 WIB

Penertiban Aset Pemda Sarolangun, Empat Mobnas Mewah Ditarik Kejari


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mobil dinas terbilang mewah yang masih digunakan oleh mantan pejabat daerah Sarolangun, ditarik pihak Kejari Sarolangun. Mereka

 

Selasa, 30 November 2021 09:04 WIB

Mengamalkan Pancasila


Oleh: Yudi Latif * Saudaraku, mengamalkan Pancasila itu seperti memenuhi pesan shalat (sembahyang): dimulai dengan meninggikan Tuhan--takbiratul ihram--(Ketuhanan)

 

Jumat, 26 November 2021 16:21 WIB

BINDA Jambi Capai Target 2.250 Dosis Vaksin Covid-19 di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Intelijen Negara Daerah Jambi (Binda Jambi) Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara