Rabu, 01 Desember 2021


Selasa, 12 Oktober 2021 12:07 WIB

Suara Hati Soal PETI Menggema di Paripurna HUT Sarolangun ke-22

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun ke-22 yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Sarolangun berlangsung dengan khidmat. Puncak peringatan HUT Kabupaten Sarolangun yang berlangsung Selasa (12/20), ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi.

Paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Sarolangun ke-22, selain dihadiri Gubernur  Al Haris, juga dihadiri seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Jambi. Selain itu juga hadi Wakil Bupati Muratara, Sumsel dan Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.



Paripurna HUT Kabupaten Sarolangun ke 22 dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari.  Ketua DPRD memaparkan sejarah singkat sejak berdirinya kabupaten Sarolangun sejak 12 Oktober 1999, sejak dimekarkan dari Kabupaten Sarko, hingga sampai di usianya ke 22 tahun.

Dalam pembukaan rapat Paripurna HUT Kabupaten Sarolangun ke-22 di ruang sidang, mengemuka soal PETI. Suara hati ini mengisahkan PETI yang banyak merusak lingkungan dan merugikan masyarakat.

Air keruh dan terkontaminasi merkuri yang menghantui kehidupan masyarakat pinggiran sungai. Suara hati ini disenandungkan oleh Ismet Raja dengan judul "Tengah Malam, Tuhan Tahu Kita Sedang Berjuang".

Saat Ismet Raja menyanyikan lagu tersebut semua mata tertuju padanya. Sontak semua orang terdiam dan terhanyut dalam senandung lirik lagu yang dinyanyikannya.

Suara rakyat soal PETI yang menghantui kehidupan masyarakat Sarolangun dengan kejahatan lingkungan yang terus merajalela tanpa ada solusi untuk mengatasinya.

Sementara Gubernur Jambi Al Haris menanggapi hal tersebut, akan membuat RT RW dalam menyikapi persoalan PETI.

"Persoalan PETI kita sedang mengajukan RT RW ke Kemendagri, setelah itu kita kaji dan mencari solusinya," sebut Gubernur Jambi Al Haris. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #HUT #PETI



Berita Terbaru

 

Rabu, 01 Desember 2021 12:49 WIB

Silahturahmi di Pasar Sarolangun, Mencuat Soal Penataan Pedagang Hingga Kafe Remang-remang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kelurahan Pasar Sarolangun, Rabu (1/12), menggelar silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh adat dan

 

Selasa, 30 November 2021 21:19 WIB

Disiplin ASN Rendah, BKPSDM dan Pol PP Razia di Pintu Masuk Perkantoran


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP

 

Selasa, 30 November 2021 16:59 WIB

Penertiban Aset Pemda Sarolangun, Empat Mobnas Mewah Ditarik Kejari


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mobil dinas terbilang mewah yang masih digunakan oleh mantan pejabat daerah Sarolangun, ditarik pihak Kejari Sarolangun. Mereka

 

Selasa, 30 November 2021 09:04 WIB

Mengamalkan Pancasila


Oleh: Yudi Latif * Saudaraku, mengamalkan Pancasila itu seperti memenuhi pesan shalat (sembahyang): dimulai dengan meninggikan Tuhan--takbiratul ihram--(Ketuhanan)

 

Jumat, 26 November 2021 16:21 WIB

BINDA Jambi Capai Target 2.250 Dosis Vaksin Covid-19 di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Intelijen Negara Daerah Jambi (Binda Jambi) Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara