Rabu, 01 Desember 2021


Jumat, 08 Oktober 2021 10:59 WIB

12 Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi, 3 di Antaranya Perempuan

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Sat Narkoba Polres Sarolangun berhasil mengungkap sejumlah kejahatan narkotika di Kabupaten Sarolangun. Sejak Agustus hingga September 2021, sedikitnya Sat Narkoba berhasil mengamankan 12 pelaku peredaran gelap narkoba.

Dari sekian pelaku yang diamankan, tiga di antaranya merupakan perempuan. Ketiganya, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, ini merupakan pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu.



Akibat dari perbuatannya ini, 12 pelaku akan dikenakan pasal dalam undang-undang  tentang penyalahgunaan narkotika, dengan sanksi kurungan penjara maksimal 20 tahun dan minimal 6 tahun.

Dari hasil tangkapan saat melakukan operasi, polisi mendapatkan sabu seberat 115 gram dan 10 butir pil ekstasi yang dikemas dalam bungkus klip plastik siap edar. Selain itu juga diamankan alat timbang dan handphone.

Peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun terbilang tinggi dan sudah sangat meresahkan para orang tua.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono menjelaskan dalam rilisnya, bisnis narkoba memang sangat menggiurkan, sehingga tidak sedikit pelaku memilih untuk berbisnis barang haram tersebut.

Namun kata Kapolres, dengan adanya pengungkapan kasus narkoba sebanyak 12 orang tersebut, setidaknya telah banyak menyelamatkan warga Sarolangun dari bahaya peredaran narkoba.

"Kita tahu bisnis narkoba sangat menggiurkan, tapi ini barang haram, yang merusak regenerasi kita. Ini merupakan satu keberhasilan kita ngungkap peredaran narkoba, akan kita kembangkan jaringan mana saja nantinya," ujarnya.

Kapolres menyampaikan, hampir di setiap sudut kecamatan di Kabupaten Sarolangun, telah dimasuki peredaran narkoba. Namun kewaspadaan warga perlu untuk menjauhi narkoba.

Pihak kepolisian berharap kerja sama warga untuk selalu aktif memberitahukan jika ditemukan indikasi peredaran barang haram tersebut.

"Kita telusuri, peredaran narkoba masuk ke setiap sudut dalam wilayah kabupaten Sarolangun, kita harap informasi dan kerja sama masyarakat dalam mengungkap peredaran narkoba tersebut," jelas Kapolres.  (Kjcom) 


Tag : #Sarolangun #Polisi #Narkoba



Berita Terbaru

 

Rabu, 01 Desember 2021 12:49 WIB

Silahturahmi di Pasar Sarolangun, Mencuat Soal Penataan Pedagang Hingga Kafe Remang-remang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kelurahan Pasar Sarolangun, Rabu (1/12), menggelar silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh adat dan

 

Selasa, 30 November 2021 21:19 WIB

Disiplin ASN Rendah, BKPSDM dan Pol PP Razia di Pintu Masuk Perkantoran


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP

 

Selasa, 30 November 2021 16:59 WIB

Penertiban Aset Pemda Sarolangun, Empat Mobnas Mewah Ditarik Kejari


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mobil dinas terbilang mewah yang masih digunakan oleh mantan pejabat daerah Sarolangun, ditarik pihak Kejari Sarolangun. Mereka

 

Selasa, 30 November 2021 09:04 WIB

Mengamalkan Pancasila


Oleh: Yudi Latif * Saudaraku, mengamalkan Pancasila itu seperti memenuhi pesan shalat (sembahyang): dimulai dengan meninggikan Tuhan--takbiratul ihram--(Ketuhanan)

 

Jumat, 26 November 2021 16:21 WIB

BINDA Jambi Capai Target 2.250 Dosis Vaksin Covid-19 di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Intelijen Negara Daerah Jambi (Binda Jambi) Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara