Rabu, 01 Desember 2021


Senin, 04 Oktober 2021 19:44 WIB

Ariansyah Emban Ketua DPD ASKI Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita

Kajanglako.com, Jambi – Setelah menjalani serangkaian proses Musyawarah (Musda) Daerah Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kopi Indonesia (DPD ASKI) Provinsi Jambi, Ariansyah akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD ASKi Provinsi Jambi, periode 2021-2026.

Musda digelar di Kedai Kopi Juaro, Minggu, (03/10/2021), secara tatap muka dan via aplikasi zoom. Hadir langsung pada acara tersebut Ketua Dewan Kopi (Dekopi) Provinsi Jambi, Jhe Edhyanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bahari, perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Putri Rainum, Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Doddy Sultan, Duta kopi Jambi Indonesia 2020, para pemilik Coffee shop serta para pegiat, pelaku kopi di Provinsi Jambi.



Selain itu, via aplikasi zoom, hadir Ketua Umum DPP ASKI, I Ketut Putrayasa, perwakilan penggiat kopi dari beberapa wilayah seperti Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Tanjab Barat, Sarolangun dan Muaro Jambi serta akademisi Ibu Tety.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP ASKI, I Ketut Putrayasa menyampaikan, tujuan dari pembentukan ASKI itu sendiri. Menurut Ketut, ASKI berdiri didasari dengan semangat persatuan dan kesejahteraan bagi seluruh petani, penggiat dan pelaku kopi yang ada di Indonesia.

Dikatakan Ketut, dirinya berharap DPD ASKI Jambi dapat menjadi wadah khusunya di Provinsi Jambi, untuk mewujudkan itu semua.

“Iya, sebagaimana kita ketahui, ASKI berdiri yaitu untuk menyatukan dan mensejahterakan seluruh pihak yang ada dalam industry kopi. Kita tentu berharap dengan dibentuknya DPD ASKI Jambi dapat menjadi wadah dalam mewujudkan hal tersebut.

Ketut melanjutkan, kedepan ASKI akan menyusun program-program kerja yang efektif dan inovatif. Dirinya juga mengapresiasi Provinsi Jambi yang memiliki potensi kopi yang baik, baik itu sumber daya kopinya, maupun sumber daya manusianya. Menurut Ketut, hal itu tentu menjadi nilai plus bagi ASKI Jambi dalam menjalankan program-program kerja kedepan.

Dilain pihak, Ariansyah, Ketua DPD ASKI Jambi terpilih mengungkapkan, siap mengemban amanah sebagai Ketua ASKI Jambi dengan sebaik-baiknya. Ia pun berhadap semua pihak dan stakeholder ikut mendukung dan bekerjasama dalam memajukan ASKI serta kopi Jambi secara khusus.

“Terima kasih kepada seluruh peserta Musda, telah mempercayai jabatan ini. Saya bertekad akan menjalankan ASKI Jambi sebaik-baiknya. Namun hal itu tentu tidak akan berjalan tanpa dukungan dan kerjasama antar seluruh pengurus serta pelaku kopi yang ada di Jambi. (kjcom/*)


Tag : #jambi #aski #kopi #komoditi #asosiasi #robusta #liberika #arabika



Berita Terbaru

 

Rabu, 01 Desember 2021 12:49 WIB

Silahturahmi di Pasar Sarolangun, Mencuat Soal Penataan Pedagang Hingga Kafe Remang-remang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kelurahan Pasar Sarolangun, Rabu (1/12), menggelar silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh adat dan

 

Selasa, 30 November 2021 21:19 WIB

Disiplin ASN Rendah, BKPSDM dan Pol PP Razia di Pintu Masuk Perkantoran


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP

 

Selasa, 30 November 2021 16:59 WIB

Penertiban Aset Pemda Sarolangun, Empat Mobnas Mewah Ditarik Kejari


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mobil dinas terbilang mewah yang masih digunakan oleh mantan pejabat daerah Sarolangun, ditarik pihak Kejari Sarolangun. Mereka

 

Selasa, 30 November 2021 09:04 WIB

Mengamalkan Pancasila


Oleh: Yudi Latif * Saudaraku, mengamalkan Pancasila itu seperti memenuhi pesan shalat (sembahyang): dimulai dengan meninggikan Tuhan--takbiratul ihram--(Ketuhanan)

 

Jumat, 26 November 2021 16:21 WIB

BINDA Jambi Capai Target 2.250 Dosis Vaksin Covid-19 di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Intelijen Negara Daerah Jambi (Binda Jambi) Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara