Rabu, 01 Desember 2021


Sabtu, 02 Oktober 2021 11:00 WIB

Disdukcapil: Data Offline Bisa Diurus, Vaksin Jangan Dihambat

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program pemerintah pusat, secara bertahap terus dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun. Vaksinasi dilakukan sampai di usia lansia, dilakukan juga untuk kelompok usia remaja yang masih duduk di sekolah lanjutan pertama (SLTP) sederajat.

Program vaksinasi merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi dan mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu merupakan upaya percepatan sekolah tatap muka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan Nasional.



Dalam perjalananya masih banyak ditemukan pelaksanaan vaksin bagi siswa yang belum terlaksana lantaran data identitas siswa belum terdaftar secara online dalam dokumen kependudukan. Sehingga tidak sedikit siswa diminta untuk meng-online-kan dahulu data tersebut, yang membuat pelaksanaan vaksin harus tertunda.

Muhammad Rais, Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sarolangun, mengakui banyak menerima siswa yang datang ke Disdukcapil untuk meng-online-kan data mereka, untuk kegunaan vaksinasi.

“Kita banyak menerima siswa untuk mengurus data kependudukan yang offline meminta di-online-kan, guna untuk pelaksanaan vaksin di sekolahnya,” jelas Rais.

Sementara kadis Disdukcapil Sarolangun Arsyad menjelaskan, data administrasi kependudukan (Adminduk) anak yang terdaftar dalam kartu keluarga (KK) yang belum terdaftar secara online, tidak menjadi penghambat untuk dilaksanakan vaksin. Data anak dapat dimuat secara manual dan menyusul melakukan data secara online pada Disdukcapil Sarolangun, akan dilayani sepenuh hati tanpa hambatan.

“Data anak atau warga yang offline tidak menjadi penghambat untuk dilakukan vaksin, dapat secara manual keterangan vaksin, hingga ke Disdukcapil akan menerima dan meng-online-kan  data tersebut,” jelas Arsyad, Kadis Dukcapil Sarolangun.

“Ini merupakan program pemerintah pusat, jangan menjadi penghambat data offline, sehingga tidak bisa dilakukan vaksin. Vaksin tetap dilaksanakan, data bisa menyusul diurus ke Disdukcapil Sarolangun,” sambungnya. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Siswa #Vaksinasi



Berita Terbaru

 

Rabu, 01 Desember 2021 12:49 WIB

Silahturahmi di Pasar Sarolangun, Mencuat Soal Penataan Pedagang Hingga Kafe Remang-remang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kelurahan Pasar Sarolangun, Rabu (1/12), menggelar silahturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama beserta tokoh adat dan

 

Selasa, 30 November 2021 21:19 WIB

Disiplin ASN Rendah, BKPSDM dan Pol PP Razia di Pintu Masuk Perkantoran


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP

 

Selasa, 30 November 2021 16:59 WIB

Penertiban Aset Pemda Sarolangun, Empat Mobnas Mewah Ditarik Kejari


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mobil dinas terbilang mewah yang masih digunakan oleh mantan pejabat daerah Sarolangun, ditarik pihak Kejari Sarolangun. Mereka

 

Selasa, 30 November 2021 09:04 WIB

Mengamalkan Pancasila


Oleh: Yudi Latif * Saudaraku, mengamalkan Pancasila itu seperti memenuhi pesan shalat (sembahyang): dimulai dengan meninggikan Tuhan--takbiratul ihram--(Ketuhanan)

 

Jumat, 26 November 2021 16:21 WIB

BINDA Jambi Capai Target 2.250 Dosis Vaksin Covid-19 di Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Intelijen Negara Daerah Jambi (Binda Jambi) Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara