Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 22 September 2021 12:36 WIB

Pemkab Merangin Ingin Perangkat Desa Pahami Sistem Digitalisasi

Reporter : Riki Saputera
Kategori : Inforial

Kajanglako.com, Merangin - Kapasitas dan kemampuan para perangkat desa harus terus ditingkatkan, terlebih untuk pemahaman sistem digitaliasi yang wajib dipahami guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

Hal tersebut ditegaskan Pj Sekda Merangin Fajarman, ketika membuka pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa delapan kecamatan di  kawasan Pemenang, yang berlangsung di Aula Hotel Merangin, Rabu (22/9/2021).



‘’Saya sangat mengapresiasi sekali delapan kecamatan di Pamenang ini melakukan pelatihan sistem keuangan desa dan asset desa, karena ini yang menjadi tolak ukur pelayanan masyarakat di desa,’’ ujar Fajarman.

Lebih dari itu Fajarman minta para perangkat desa juga wajib menguasai digitalisasi dengan pemahaman teknologi informasi, sehingga pelayanan  yang diberikan akan kebih maksimal.

‘’Ada baiknya para perangkat desa ini melakukan studi tiru ke daerah lain,  yang tingkatkan kemampuan digitalisasinya lebih canggih, sehingga mampu meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun desa digital,’’ terang Pj Sekda.

Pelatihan tersebut diikuti sekitar 50 orang peserta berasal dari delapan kecamatan di kawasan Pemenang. Pj Sekda berharap para peserta dapat mengikuti betul dan serius menyimak materi yang disampaikan para narasumber. (Kjcom)


Tag : #jambi #mrangin #pemkab merangin #digital #perangkat desa



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah