Sabtu, 16 Oktober 2021


Sabtu, 18 September 2021 12:34 WIB

Mantap! Kapolri Sebut Merangin Berhasil Turunkan Tren Positif Covid di Jambi

Reporter : Riki Saputera
Kategori : Berita

Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin berhasil menurunkan tren positif Covid-19 di Provinsi Jambi dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat menjadi level dua.

Diakui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, penerapan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah  Jambi berdampak positif. Sigit mengatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit menurun.



‘’Saya beri apresiasi. Evaluasi PPKM, satu kota ada di level 4 dan sisanya di level 3 dan Merangin level 2,’’ ujar Sigit saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat (17/09/2021) kemaren.

Kapolri juga mengapresiasi akselerasi vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi. Sigit menyebut Jambi menempati urutan dua akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk daerah luar Jawa dan Bali.

Disamping pencapaian itu, Kapolri tetap mengingatkan kepada seluruh elemen di Jambi untuk tetap disiplin prokes di saat level PPKM turun. Meski mobilitas masyarakat akan lebih longgar, sebab bisa memicu penularan covid-19.

‘’Ini tentunya suatu yang positif. Di satu sisi pertumbuhan ekonomi di Jambi meningkat, namun satu hal selalu diingatkan pelonggaran harus diimbangi dengan prokes untuk menekan laju Covid-19,’’ terang Kapolri.

Sigit dan Hadi turut meninjau kegiatan vaksinasi serentak secara virtual se-Provinsi Jambi. Target sasaran 7.000 dosis di 11 titik vaksinasi pada tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Kapolri menyampaikan, target agar 2,3 juta dosis vaksin per hari bagi wilayah Provinsi Jambi sebanyak 34.021 suntikan per hari, termasuk di Kabupaten Merangin yang setiap hari melakukan Vaksinasi Covid-19.

Terpisah, dalam waktu yang sama di Merangin Bupati Mashuri memantau pelaksanaan vaksinasi di Kejari Merangin dan Gerai Vaksin TNI-Polri untuk masyarakat umum, di pelataran Masjid Raya Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko.

Kemudian bupati bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, Wakapolres Merangin Kompol Amos Lubis dan Danramil Kota Bangko Mayor Inf Usman serta sejumlah pejabat, mengikuti zoom meeting dari Aula Wirasatya Polres Merangin. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #merangin #kapolri #covid #ppkm



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah