Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 08 September 2021 21:24 WIB

Tetap Berlangsung, Ini Point Penting Pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tengah Pandemi

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita

Kajanglako.com, Jambi – Meski masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi tetap akan berlangsung. Hal itu disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman. Ia mengatakan, berdasarkan rapat Forkompimda pelaksanaan MTQ kali ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), 30 September sampai dengan 8 Oktober 2021.

Beberapa poin penting terkait pelaksanaan ini juga disampaikan oleh Sudirman diantaranya, terkait dengan penerapan protocol kesehatan (Prokes) Covid-19. Selain itu pelaksanaan pameran, bazaar dan pawai pada MTQ kali ini ditiadakan.



Sudirman juga mengatakan, para kafilah, official, panitia dan dewan hakim akan di lokalisasi khusus yang aman dan terhindar dari kerumunan.

Sementara itu juga, dilakukan karantina dan vaksinasi missal sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung. Pemerintah juga akan melakukan optimalisasi pemanfaatan isolasi terintegerasi termasuk dalampelaksanaan kegiatan testing dan tracing terkait dengan pandemic covid-19.

Bahkan satu pekan jelang pelaksanaan akan di lakukan monitoring dan evaluasi sekaligus minta masukan dari tim ahli epidemiologi. Pemerintah berharap pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses, lancar dan terhindar dari virus Covid-19. (kjcom/*)


Tag : #jambi #mtq #haris



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah