Sabtu, 16 Oktober 2021


Senin, 06 September 2021 14:01 WIB

Baru Dilantik, Kepala Desa Lidung Segera Dinonaktifkan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Mulyadi, Kadis PMD Sarolangun. Foto: kajanglako/riadi

Kajanglako.com, Sarolangun – Baru saja dilantik dua pecan lalu, Kepala Desa (Kades) Lidung, Herman, Kabupaten Sarolangun tampakya segera dinonaktifkan dari jabatannya.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Mulyadi, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun. Dikatakan Mulyadi, sesuai dengan ucapannya sebelumnya, bahwa yang bersangkutan akan dinonaktifkan setelah 14 hari dilantik sebagai Kades.



“Seperti yang telah kita sampaikan waktu pekan lalu bahwa akan dilakukan penonaktifan setelah 14 hari di lantik," Jelas Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, Herman yang terpilih menjadi Kades Lidung dalam Pemilihan Serentak Kepala Desa beberapa bulan lalu, resmi menjadi tersangka kasus korupsi Dana Desa Lidung tahun 2019, dengan pagu anggaran sebesar Rp 627 juta, dengan kasifikasi kegiatan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 840 meter, dengan temuan kerugian Negara sebesar Rp 183,9 juta.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, untuk saat ini berkas Surat Keputusan (SK) telah rampung dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Provinsi Jambi.

“Saat ini berkas Surat Keputusan (SK) telah rampung dan Clear, Insya allah besok Senin kita akan menghadap Bupati Sarolangun untuk Meminta Tanda Tangan persetujuan agar Surat keputusan (SK) Herman di Nonaktifkan sebagai kepala Desa lidung, "Ungkapnya.

Herman sempat melakukan Pra Peradilan di Pengadilan Negeri Sarolangun sebagai gugatan Pemohon,  Namun dalam Pra Peradilan tersebut gugatan pemohon Herman di tolak oleh Hakim. (Kjcom)


Tag : #jambi #korupsi #dana desa #kades #lidung #sarolangun #tipikor



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah