Sabtu, 16 Oktober 2021


Senin, 23 Agustus 2021 18:21 WIB

Masuk Kota Jambi Diperketat, Ini Pinta Gubernur Jambi Al Haris

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Berita Pemerintahan

Gubernur Al Haris saat mendatangi salah satu pos penyekatan Kota Jambi. (foto:Kajanglako/humas)

Kajanglako.com, Jambi – Pemerintah Kota Jambi resmi memberlakukan penyekatan wilayah serta pengetatan Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, terhitung 23 Agustus hingga 29 Agustus 2021. Beberapa titik di area perbatasan maupun dalam kota Jambi dilakukan penyekatan akses.

Pemberlakuan ini langsung mendapat perhatian dari Gubernur Jambi Al Haris. Dirinya besama Forkompimda Provinsi Jambi melakukan pengecekan di beberapa pos penyekatan, Senin (23/08/2021).



Dikatakan Al Haris, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Jambi. Hal itu dikatakannya demi mencegah dan membatasi mobilitas keluar masuk dan kegiatan social ekonomi masyarakat. Pada akhirnya dapat menekan penularan Covid-19.

Namun Al Haris juga meminta agar para pengendara yang belum di vaksin untuk dapat dilakukan vaksinasi di lokasi langsung.

“Alangkah bagusnya vaksinasi dapat dilakukan langsung pada setiap pos penyekatan. Ini tentu dapat membantu pelayanan bagi pengendara atau masyarakat,” kata Al Haris.

Sebagaimana diketahui, beberapat kebijakan yang dikeluarkan oleh Walikota Jambi dalam hal ini yaitu, pengendara yang hendak masuk Kota Jambi harus dapat menujukkan kartu vaksin minimal dosis 1.

Selain itu, hasil PCR H-2 untuk penumpang pesawat udara dan rapid antigen H-1 untuk transportasi pribadi atau darat dengan hasil non reaktif.

Sementara itu, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau karyawan yang bekerja di luar kota Jambi wajib menunjukan surat tugas atau dokumen yang valid.

Untuk kegiatan aktivitas social ekonomi masyarakat non esensial seperti belajar mengajar, warung internet, hiburan malam, rumah makan, café dan lain sebagainya, ditutup sementara waktu hingga dikeluarkannya kebijakan baru oleh pemerintah Kota Jambi. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #covid19 #kota jambi #al haris #sy fasha #ppkm #covid



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah