Sabtu, 16 Oktober 2021


Selasa, 24 Agustus 2021 15:48 WIB

Sarolangun Turun dari Level 3 jadi PPKM Level 2

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun – Bertempat di ruang aula Polres Sarolangun Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun, Selasa (24/08) melakukan rapat koordinasi bersama tim asistensi Polda Jambi dalam penanganan Covid-19 dan pemberlakuan PPKM mikro level dua.

Kabupaten Sarolangun sebelumnya memasuki PPKM level 3, namun dalam rapat koordinasi tersebut Sarolangun pemberlakuan PPKM mikro turun dari level 3 menjadi level 2.



Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono menjelaskan di Kabupaten Sarolangun terdapat fasilitas kesehatan di antaranya1 RSUD, 1 RS Swasta dan 16 Puskesmas, Faskes. Ini dapat memaksimalkan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

Kita harap semua Faskes di Sarolangun dapat bekerja maksimal dalam pelaksanaan vaksin dan penanganan Covid-19 di Sarolangun," jelas kapolres.

Selain itu disebutkan Kapolres Sarolangun saat ini ditetapkan masuk PPKM Level 2, dari sebelumnya berada di PPKM Level 3. “Kondisi hal ini jangan membuat lengah dan terlena," sambung Kapolres.

Sementara Kapamwil Barat Ditpam Obvit Polda Jambi Kombes Pol Irwan Rahmaini kembali menegaskan bahwa virus Covid-19 itu ada. Masyarakat diharapkan mematuhi Protokol kesehatan. “Sarolangun jangan terlena dengan situasi saat ini,” ujarnya.

"Kita jangan terlena dengan penurunan level, banyak daerah yang memasuki kecil dari 4, untuk itu mari bersama kita jaga protokol kesehatan," sebutnya.

Kombes Pol Irwan Rahmaini minta agar dapat sinergitas antar Institusi, terutama mengenai penggunaan anggaran Covid-19 bisa ditingkatkan.

"Anggaran dana Covid-19 jangan didiamkan, gunakan dengan baik, bila ada keraguan silahkan koordinasi bersama penegak hukum," sambungnya.

Sementara Wakil Bupati Sarolangun dalam sambutanya jelas mengatakan serapan vaksin di Sarolangun masih rendah, dan Wabup harap capaian vaksin dapat dilakukan dengan baik.

"Kita disarolangun pencapaian vaksin masih rendah, kita harap kerjasamanya untuk pelaksanaan vaksin," jelas Hilallatil Badri Wakil Bupati Sarolangun.

Wakil Bupati juga menyinggung pencairan dana insentif tenaga kesehatan dan vaksinator yang sebelumnya menjadi perbincangan karena belum dibayar. Har ini kata Hilal semua tenaga kesehatan maupun vaksinator di Sarolangun telah menerima pemabayaran insentif mereka.

"Insentif Tenaga kesehatan dan vaksinator semua sudah kita bayarkan," jelasnya. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Vaksin #Covid-19 #Wabup #Hulal #Polda



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah