Kamis, 16 September 2021


Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan pagu anggaran sebesar 627 juta rupiah, terus bergulir.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada 22 Juli lalu, Kamis (29/07) ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun melakukan pemanggilan pertama untuk tersangka kasus korupsi dana desa desa lidung tahun anggaran 2019,  mantan Kades Lidung inisial "H".



Abdul Haris Kasi Pidsus Kejari Sarolangun saat ditanya via WhatsApp mengenai pemanggilan pertama "H" untuk dilakukan pemeriksaan, mengungkapkan bahwa tersangka tidak hadir dengan alasan terlambat mengkonfirmasi kuasa hukumnya. Sementara kuasa hukum tersangka tidak sempat hadir karena masih berada di Jambi.

"Hari ini belum bisa hadir yang bersangkutan, nanti diinfokan lagi waktunya," Sebut Haris Kasi Pidsus Kejari Sarolangun, Kamis (29/07).

"Pengacaranya baru dapat info kemaren, karena pengacaranya dari Jambi jadi minta waktu," sambungnya.

Sementara mantan Kades Lidung "H" saat ditelpon beberapa kali untuk diminta keterangan terkait mangkir pada panggilsn pertama Kajari, tidak merespon.

Tersangka mantan kades Lidung "H" diketahui kembali memenangkan Pilkades (15/07) lalu jelang penetapannya sebagai tersangka oleh Kejari Sarolangun, katena terlibat kasus korupsi Mark Up anggaran Dana Desa tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton dengan kerugian  183,9 juta rupiah.

Sejak bergulirnya kasus dugaan korupsi Dana Desa ini, "H" Lebih memilih tertutup dan bersembunyi dari pantauan media. Hingga saat ini belum tersangka maupun kuasa hukumnya yang ditunjuk, tidak bisa dikonfirmasi maupun melakukan klarifikasi. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi