Kamis, 16 September 2021


Selasa, 27 Juli 2021 09:40 WIB

Cocok..! Mantan Wartawan Jadi Kadis Kominfo Batanghari

Reporter : Red
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Batanghari - Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Batanghari, tidak lama lagi lagi akan terisi. Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang diselenggarakan oleh Pemda Batanghari, telah menghasilkan pemenang lelang yakni Amir Hamzah.

Amir pernah menjadi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, dan pernah menjabat Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Batanghari.



Sebelum memutuskan menjadi PNS dan berkarir di birokrasi, Amir Hamzah adalah wartawan salah satu media cetak. Tidak heran jika kedekatannya dengan kalangan awak media di Jambi, terutama Batanghari, sudah tak disangsikan lagi.

Selain Amir Hamzah yang memenangkan lelang jabatan Kadis Kominfo, ada dua kursi pejabat setingkat lainnya yang akan diisi dari hasil lelang terbuka JPT sebelumnya, yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Hasil pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama Kabupaten Batanghari ini telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai dengan Surat nomor: B-2140/KASN/06/2021 tanggal 18 Juni 2021.

Berdasarkan penuturan Sekretaris Daerah Batanghari M Azan, lelang ini sudah selesai, dan semua prosedur hasil lelang jabatan juga telah lengkap. Selanjutnya, tiga nama pejabat eselon II telah pula dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, namun ia memilih menutup penjelasan lebih lanjut.

"Kalau nama-namanya kami lupa, tapi kewenangan untuk memilih ada di PPK. Siapa yang akan ditunjuk PPK selaku Kadis, Kadis, Kadis, itu kan kewenangan PPK. Kalau nama-nama kami lupa," ucap Azan.

Terkait lelang jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemkab Batanghari ini, Pemprov Jambi sudah mengeluarkan Surat Gubernur Jambi bernomor: S-1891/BKD-3.3/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021.

Surat yang diteken Pj Gubernur Jambi DR Hari Nur Cahya Murni MSi tersebut berisi permohonan rekomendasi penetapan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan jabatan Administrator di lingkungan Kabupaten Batanghari. Surat permohonan tersebut telah dilayangkan ke Jakarta.

Surat Gubernur Jambi itu menindaklanjuti Surat Bupati Batanghari Nomor: 800/3909/BKPSDMD tanggal 24 Juni 2021 perihal mohon izin pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi dan jabatan Administrator di lingkungan Inspektorat daerah. Surat ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri, Cq Dirjen Otonomi Daerah.

Jika tidak ada aral melintang, pelantikan Kadis Kominfo Batanghari bersama sejumlah pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkup Pemkab Batanghari oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief (MFA) hanya tinggal menunggu jadwal. (Kjcom)


Tag : #Batanghari #Fadhil #Fadhil Arief #Diskominfo #Kadis #Humas #Media #Wartawan



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi